Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Mourinho Tetap Percaya Penuh pada Eric Dier

Rabu 10 Feb 2021 15:22 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bek tengah Tottenham Hotspur Eric Dier.

Bek tengah Tottenham Hotspur Eric Dier.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Mou mengakui Dier sedang kurang percaya diri sehingga melakukan sejumlah kesalahan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menaruh kepercayaan penuh pada Eric Dier sebagai bagian dari skuad utama the Lilywhites. Namun, Mourinho mengakui Dier sedang kurang percaya diri sehingga melakukan kesalahan di beberapa pertandingan terakhir.

"Saya percaya pemain punya momennya masing-masing. Mereka bisa sangat bagus, karakternya kuat, berpengalaman, tapi juga bisa melakukan kesalahan," kata Mourinho seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (10/2).

Mourinho berpendapat, hanya pemain yang bisa merasakan ketidakpercayaan diri. Ia mengibaratkan seperti seorang striker yang rendah diri akibat jarang mencetak gol, atau kiper yang sering kebobolan.

"Bisa juga seperti gelandang yang terlihat seperti bersembunyi di balik bayangannya sendiri, ketika kesulitan menguasai bola. Itulah yang disebut momen," jelas Mourinho. "Saya harus mengakui tim kami melakukan beberapa kesalahan dan mendapat hukuman atas hal tersebut."

Tottenham kini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Spurs hanya mampu memetik dua kemenangan dan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA