Rabu 10 Feb 2021 15:22 WIB

Mourinho Tetap Percaya Penuh pada Eric Dier

Mou mengakui Dier sedang kurang percaya diri sehingga melakukan sejumlah kesalahan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek tengah Tottenham Hotspur Eric Dier.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Bek tengah Tottenham Hotspur Eric Dier.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menaruh kepercayaan penuh pada Eric Dier sebagai bagian dari skuad utama the Lilywhites. Namun, Mourinho mengakui Dier sedang kurang percaya diri sehingga melakukan kesalahan di beberapa pertandingan terakhir.

"Saya percaya pemain punya momennya masing-masing. Mereka bisa sangat bagus, karakternya kuat, berpengalaman, tapi juga bisa melakukan kesalahan," kata Mourinho seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (10/2).

Mourinho berpendapat, hanya pemain yang bisa merasakan ketidakpercayaan diri. Ia mengibaratkan seperti seorang striker yang rendah diri akibat jarang mencetak gol, atau kiper yang sering kebobolan.

"Bisa juga seperti gelandang yang terlihat seperti bersembunyi di balik bayangannya sendiri, ketika kesulitan menguasai bola. Itulah yang disebut momen," jelas Mourinho. "Saya harus mengakui tim kami melakukan beberapa kesalahan dan mendapat hukuman atas hal tersebut."

Tottenham kini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Spurs hanya mampu memetik dua kemenangan dan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement