Rabu 10 Feb 2021 15:40 WIB

BST Efektif Bantu KPM Penuhi Kebutuhan Hidup di Masa Pandemi

Kebutuhan BST dirasa masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada kondisi pandemi.

PT Pos Indonesia telah menyalurkan seluruh bantuan sosial tunai (bansos tunai/BST) 2021 dari Kemensos.
Foto: Istimewa
PT Pos Indonesia telah menyalurkan seluruh bantuan sosial tunai (bansos tunai/BST) 2021 dari Kemensos.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- PT Pos Indonesia telah menyalurkan seluruh bantuan sosial tunai (bansos tunai/BST) 2021 dari Kemensos ke seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten. Para KPM merasakan perubahan yang baik setelah mendapatkan BST.

Proses penyaluran BST di Pakulonan, dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Lurah Pakulonan Dwi Santoso menyatakan, KPM yang hadir di lokasi telah ditentukan sesuai data penerima.

"Para warga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan hidup sehat," ujar Dwi, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (10/2).

Salah satu penerima BST, Rini Ariani mengapresiasi, peran Kemensos dan PT Pos Indonesia yang telah menyalurkan BST kepada KPM di tengah pandemi covid-19. Dengan adanya BST,  Rini mengatakan, sangat membantunya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Beban keluarga saya (jadi) tidak terlalu berat," kata Rini.

Sebelumnya, Rini mendapat bantuan berupa sembako. Mulai tahun ini, dia mendapat bantuan secara tunai, yakni BST.

"Pembayarannya juga dimudahkan oleh petugas pos. Saya hanya membawa undangan yang kemudian discan oleh petugas. Lalu dicocokkan dengan KTP dan kartu keluarga," ujar Rini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement