Rabu 10 Feb 2021 13:21 WIB

Ben Chilwell: Hudddersfield Bantu Karier Saya di Chelsea

Chilwell merasa masa peminjamannya ke Huddersfield sukses meningkatkan kualitas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea Ben Chilwell.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Bek Chelsea Ben Chilwell.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ben Chilwell menyampaikan terima kasih pada Huddersfield Town karena sudah membantu kariernya saat ini bersama Chelsea. Jebolan akademi Leicester City itu sempat dipinjamkan ke Huddersfield Town pada musim 2015/2016.

Chilwell merasa masa peminjaman sukses meningkatkan kualitas saat dikembalikan ke Leicester setahun kemudian.

"Di usia 18 tahun saya sangat takut karena masuk ke ruang ganti skuat utama Leicester ketika saya seharusnya memperkuat tim U-23," kata Chilwell seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (10/2).

Chilwell akhirnya sepakat hijrah ke Huddersfield Town. Di tim barunya kala itu, ia justru merasa jauh lebih percaya diri karena mendapat motivasi dari juru taktik Huddersfield, David Wagner.

"Saya ingat di latihan perdana ketika David Wagner memanggil saya ke kantornya. Ia adalah pelatih yang hebat dan kami sempat berbincang selama setengah jam untuk membicarakan gaya bermain," ujar Chilwell.

Dialog empat mata itu, lanjut Chilwell, menjadikannya lebih mudah dalam menerapkan strategi yang diberikan oleh pelatih. "Dia juga mengajak saya ke ruang ganti pemain senior. Mereka mengajarkan saya caranya menjadi pemenang," jelasnya.

Setelah masa peminjamannya berakhir, Chilwell pun menjadi andalan Leicester selama empat tahun. Hingga akhirnya, ia direkrut oleh Chelsea dengan harga mencapai 50 juta poundsterling pada Agustus tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement