Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Conte Singgung Kesalahan Timnya di Leg Pertama

Rabu 10 Feb 2021 12:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Inter Antonio Conte mengarahkan timnya selama pertandingan sepak bola babak semifinal Piala Italia, leg kedua antara Juventus dan Inter Milan, di Turin Allianz Stadium, Italia, Rabu (9/2)..

Pelatih Inter Antonio Conte mengarahkan timnya selama pertandingan sepak bola babak semifinal Piala Italia, leg kedua antara Juventus dan Inter Milan, di Turin Allianz Stadium, Italia, Rabu (9/2)..

Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Nerazzurri tersingkir dari Coppa Italia setelah bermain imbang tanpa gol.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Antonio Conte mengeklaim timnya, Inter Milan harus membayar besar kesalahan mereka setelah tersingkir dari Juventus pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2020/2021, di Stadion Allianz, Turin, Rabu (10/2) dini hari WIB tadi.

"Ini karena kesalahan pada leg pertama, kami memberikan beberapa hadiah kepada mereka (Juventus). Kami pun berusaha mencetak gol hingga akhir laga," kata Conte purnalaga kepada Rai1 dilansir Football Italia, Rabu (10/2).

Nerazzurri tersingkir dari Coppa Italia setelah bermain imbang tanpa gol pada leg kedua. Meski nyaris mencatatkan gol pada laga dini hari tadi, hingga peluit panjang berbunyi skor kacamata tetap bertahan, dan Juve lolos dengan agregat akhir 2-1 karena pada leg pertama mereka berhasil menang dari Inter di Stadion Giuseppe Meazza.

Conte pun menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh pendukung Inter, karena tidak bisa membawa La Beneamata melangkah ke partai final dengan pertandingan yang dimainkan dalam dua leg tersebut.

"Hari ini kami mencoba dalam segala hal, dengan keinginan dan tekad besar. Tapi kami membuat kesalahan (leg pertama) dan kami harus belajar untuk kemudian memulai kembali dan mencoba lagi," sambung eks pelatih Chelsea dan timnas Italia.

Romelu Lukaku terlihat tak berkutik di hadapan para pemain bertahan Juventus. Penyerang asal Belgia tersebut bahkan dengan mudah dikawal oleh Matthijs de Ligt, pun Merih Demiral.

Meski demikian, Conte membela eks pemain Manchester United dengan menyebut pertandingan tadi merupakan laga yang sulit karena Juve memiliki materi pemain bertahan yang sangat bagus.

"Romelu tampaknya tidak 100 persen, tapi bahkan hari ini dia memberikan segalanya. Ada saat-saat ketika Anda dalam kondisi yang lebih baik dan pada saat lainnya tidak."

Praktis dengan keluarnya Inter dari ajang Coppa Italia, Conte hanya menyisakan satu trofi yang dapat diraih pada musim ini yaitu titel Serie A Italia.

Sebelumnya, Nerazzurri sudah tereliminasi di ajang Liga Champions 2020/2021 karena finis di peringkat paling bawah fase grup. Selanjutnya, Inter akan menghadapi dua partai besar melawan SS Lazio, serta AC Milan pada giornata ke-22, dan 23 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA