Rabu 10 Feb 2021 11:25 WIB

Pelatih Interim Bournemouth Senang Depak Klub Liga Inggris

Bournemouth langsung tancap gas dengan menekan pertahanan taun rumah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jonathan Woodgate.
Foto: EPA PHOTO EPA/MARTYN HARRISON
Jonathan Woodgate.

REPUBLIKA.CO.ID, LANCASHIRE -- Manajer sementara AFC Bournemouth, Jonathan Woodgate memuji penampilan anak asuhnya atas kemenangan 2-0 dari Burnley pada putaran final Piala FA 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Turf Moor, Rabu (10/2) dini hari WIB tadi.

"Saya menyukainya, dan menikmati permainan kami. Tetapi fokus saya saat ini adalah mempersiapkan pertandingan berikutnya," kata Southgate purnalaga dilansir Sky Sports, Rabu (10/2).

Berlaku sebagai tim tamu tak membuat nyali the Cherries ciut. Buktinya, Bournemouth langsung tancap gas dengan menekan pertahanan taun rumah.

Hasilnya dua gol datang melalui Sam Surridge pada menit ke-21, dan penalti Junior Stanislas menit ke-88. Berkat hasil tersebut Bournemouth layak melangkah ke babak perempat final Piala FA musim ini.

"Kami mengeluarkan tim yang kuat untuk datang ke sini dan memenangkan pertandingan, tidak ada keraguan tentang itu. Ini kedua kalinya dalam sejarah Bournemouth mencapai perempat final Piala FA, jadi itu bagus dan itu menumbuhkan kepercayaan diri tim," sambung dia.

Bournemouth sejatinya tengah bersaing di Divisi Championship. Mereka masih tertahan di peringkat enam klasemen dengan perolehan angka 45 dari 28 pertandingan yang telah dimainkan.

Selanjutnya, Shane Long dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Nottingham Forest pada pekan ke-29.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement