Rabu 10 Feb 2021 09:43 WIB

Elton John-Michael Caine Jadi Model Iklan Vaksin Covid-19

Inggris telah memberikan dosis pertama vaksin kepada lebih dari 12,6 juta penduduk.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Elton John.
Foto: EPA
Elton John.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua artis Inggris terpopuler, penyanyi Elton John dan aktor Michael Caine, terlibat dalam iklan tentang vaksin Covid-19. Melalui iklan, keduanya mendorong masyarakat untuk tidak takut divaksin.

Inggris saat ini telah memberikan dosis pertama vaksin kepada lebih dari 12,6 juta penduduknya. Inggris termasuk negara yang proses vaksinasinya berjalan cepat dan diperkirakan segera mencapai target.

Inggris harus memvaksin sebanyak 15 juta dalam empat kelompok prioritas teratas, termasuk mereka yang berusia di atas 70 tahun pada 15 Februari. Namun, ada kekhawatiran bahwa beberapa orang akan menghindari vaksin karena percaya akan informasi yang salah atau teori konspirasi.

Iklan berdurasi 90 detik itu menampilkan John (73 tahun) menunjukkan reputasinya yang flamboyan. Sementara Caine memperolok dirinya sendiri dengan mengulangi slogannya yang terkenal yaitu, "Tidak banyak orang tahu".

Dalam iklan yang dirilis John berpura-pura mengikuti sebuah casting untuk mendapat suatu peran dalam film. Lalu dia menerima kritik dari sutradara atas kemampuan aktingnya dan penampilannya yang terlalu 'showbiz'.

Baca juga : Pensiun Jadi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Kembali ke UMJ

Di iklan, John juga berpura-pura mendapat suntikan vaksin sebelum ikut audisi. Dia kemudian menyanyikan hitnya berjudul "I’m Still Standing".

Sutradara meresponsnya dingin dengan mengatakan, "Terima kasih Elton, kami akan memberi tahu Anda nanti".

Tak lama setelah John, kini giliran Claine yang berakting menjadi salah satu peserta casting. "Halo, nama saya Michael Caine. Saya baru saja mendapat vaksin untuk COVID. Rasanya tidaklah sakit, dan tidak banyak orang yang tahu itu," kata aktor berusia 87 tahun tersebut.

Sutradara berterima kasih kepada Caine atas kemampuan aktingnya yang luar biasa. Sutradara pun menyinggung bahwa peserta sebelumnya (John) tidak memiliki kemampuan akting yang baik.

"Beri tahu anak kecil itu bahwa dia tidak mendapatkan pekerjaan itu," kata sutradara dalam iklan tersebut.

Berbicara tentang partisipasinya dalam iklan, John mengatakan bahwa dia ingin ambil bagian dalam mendorong suskesnya vaksinasi di Inggris. "Saya ingin membantu menunjukkan kepada orang-orang manfaat dari vaksinasi dan bagaimana itu membantu melindungi diri kita sendiri dan orang yang kita cintai," kata John dalam sebuah pernyataan seperti dilansir di Reuters pada Rabu (10/2).

"Saya berharap kita semua bisa bersatu dan ambil bagian dalam memerangi penyakit yang menyedihkan ini," kata dia.

Baca juga : Benarkah Teh Hijau dan Kopi Bisa Turunkan Risiko Kematian?

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement