Rabu 10 Feb 2021 09:30 WIB

Moyes: West Ham tak Pantas Tersingkir dari Piala FA

The Hammers kalah tipis 0-1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain West Ham Tomas Soucek  berusaha merebutt bola melawan penjaga gawang Manchester United Dean Henderson selama pertandingan sepak bola putaran ke-5 Piala FA Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu (10/2).
Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Pemain West Ham Tomas Soucek berusaha merebutt bola melawan penjaga gawang Manchester United Dean Henderson selama pertandingan sepak bola putaran ke-5 Piala FA Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu (10/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer West Ham United, David Moyes menegaskan timnya pantas mendapat hasil lebih baik atas usaha dan kerja keras yang mereka lakukan pada putaran kelima Piala FA versus Manchester United (MU), di Stadion Old Trafford, Rabu (10/2) dini hari WIB.

"Para pemain melakukan pekerjaan dengan baik. Kami tampil bagus selama pertandingan berlangsung," kata Moyes purnalaga dikutip laman resmi klub, Rabu (10/2).

The Hammers tersingkir setelah perpanjangan waktu, dengan penyelesaian tajam Scott McTominay menit ke-97. Gol itu sekaligus memupus harapan West Ham merengkuh titel Piala FA musim ini.

Adapun West Ham kerap berusaha membatasi peluang Setan Merah, meski harus dua kali merombak lini belakang mereka akibat cedera yang dialami Angelo Ogbonna, dan Issa Diop selama pertandingan, dan Moyes sangat senang dengan sikap yang mereka tunjukkan.

"Kami menghadapi cedera dan berbagai hal yang membuat kami melakukan perubahan. Itu adalah kasus mencoba mengubah sistem dan mencari hal yang berbeda di paruh waktu, dan tidak mudah," sambung pria asal Skotlandia.

Eks pelatih Everton dan MU menegaskan, timnya layak mendapatkan hasil positif setelah melakukan yang terbaik selama laga berlangsung.

"Saya pikir kami tidak pantas kalah. Kami ingin menang dan kami menunjukkan itu. Para pemain menampilkan performa yang luar biasa selama 120 menit dan kami belum cukup unggul," kata dia.

Sementara itu, The Hammers tidak dapat menemukan gol yang mereka butuhkan untuk memperpanjang perjalanan piala mereka, Moyes yakin mereka semakin dekat ke level yang mereka butuhkan untuk bersaing di tahap ini.

Selanjutnya West Ham akan bentrok dengan Sheffield United pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris akhir pekan nanti. Hasil positif jelas akan sangat dibutuhkan Declan Rice dan kawan-kawan untuk kembali masuk dalam posisi lima besar Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement