Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara Berstatus Siaga Dua

Rabu 10 Feb 2021 08:59 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, Senin (27/11).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, Senin (27/11).

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Wilayah Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, diminta waspada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan status tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, Rabu (10/2) pukul 07.00 WIB, berstatus siaga dua.

Berdasarkan informasi tinggi muka air yang dilansir dari akun Twitter resmi @BPBDJakarta, tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan berada pada posisi 220 sentimeter (cm) pada kondisi cuaca terang.

Adapun sejumlah wilayah yang diminta waspada terkait kenaikan tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan, yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

Selain itu, kondisi tinggi muka air di Pos Sunter Hulu pada Rabu pukul 07.00 WIB berstatus siaga tiga. Tinggi muka air Pintu Air Sunter Hulu berada pada posisi 170 cm pada kondisi cuaca terang.

Pihak berwenang telah menyebarkan informasi tersebut melalui disaster early warning system (DEWS), media sosial serta camat dan lurah di wilayah terkait. BPBD DKI terus memperbaharui informasi peringatan dini terkait kenaikan atau pun penurunan tinggi muka air di pos pantau dan pintu air.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA