Rabu 10 Feb 2021 08:46 WIB

Ratusan Dosen UBSI Lolos Sertifikasi Kompetensi Informatika

Mutu dosen kampus Universitas BSI tidak diragukan lagi.

Sebanyak 160 dosen UBSI lolos Sertifikasi Kompetensi Bidang Informatika.
Foto: Dok UBSI
Sebanyak 160 dosen UBSI lolos Sertifikasi Kompetensi Bidang Informatika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil lolos sertifikasi kompetensi di bidang Informatika.

Kegiatan sertifikasi yang telah selesai dilaksanakan pada 16 dan 23 Januari 2021 ini, menghasilkan keputusan hasil asesmen uji kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Informatika dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang menyatakan bahwa 160 dosen Kampus Universitas BSI berkompeten.

“Dengan lolosnya ratusan dosen Kampus UBSI ini, maka menjamin mutu dan kualitas dalam hal pelaksanaan pendidikan di kampus UBSI,” kata Diah Puspitasari, wakil rektor bidang akademik Universitas BSI dalam keterangan pers, Selasa (9/2).

Ia menambahkan, 160 dosen kampus UBSI tersebut telah lolos uji dari lima skema yang diujikan yakni Programmer, Junior Mobile Programmer, Junior Web Developer, Network Administrator dan Junior Network Administrator.

“Lolosnya ratusan dosen Universitas BSI ini membuktikan bahwa mutu dosen kampus UBSI tidak diragukan lagi. Peningkatan mutu dosen ini demi menjaga kualitas lulusan mahasiswa agar sesuai dengan kebutuhan dunia industri dan menjawab tantangan global,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement