Selasa 09 Feb 2021 22:37 WIB

The Little Things Raup Rp 29,4 Miliar di Pekan ke Dua Rilis

Hingga kini, 'The Little Things' masih berada di puncak box office.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Denzel Washington dalam film The Little Things.
Foto: Warner Bros Pictures.
Denzel Washington dalam film The Little Things.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film thriller kriminal yang dibintangi aktor Denzel Washington, "The Little Things", terus memimpin tangga box office domestik, dengan meraup 2,1 juta dolar AS atau sekitar Rp 29,4 milyar pada akhir pekan kedua perilisian film.

Di luar negeri, "The Little Things" mengumpulkan 1,4 juta dolar AS dalam penjualan tiket dari 20 negara. Film dengan rating-R ini telah menghasilkan 7,8 juta dolar AS atau Rp 109,3 milyar di AS dan Kanada serta 5,2 juta secara internasional hingga saat ini.

Baca Juga

Disutradarai oleh John Lee Hancock, "The Little Things" memulai debutnya secara bersamaan di layanan streaming HBO Max. Selain Washington, performa Jared Leto dan Christian Bale juga melengkapi kekuatan film.

Dengan box office A.S. pada dasarnya terhenti, Warner Bros membuat keputusan yang disambut dengan reaksi antusias untuk mengulangi model hybrid itu pada seluruh daftar film 2021-nya. “Akhir pekan box office Super Bowl tahun ini dapat diprediksi dan secara alami merupakan pendapatan kotor terendah dalam sejarah modern,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior Comscore, dilansir Variety, Senin (8/2).

Tapi setahun dari sekarang, dia yakin orang mulai bisa menghabiskan akhir pekan dengan menonton bioskop. Berbeda dengan para saingan Warner Bros., termasuk Disney dan Universal, yang masih menunda perilisan film unggulan. Pasalnya, studio sangat menyadari satu kenyataan yang tidak menguntungkan, terlalu berisiko untuk mengungkap film-film menarik karena pasar yang melemah. Sekitar 60 persen bioskop AS tetap ditutup, menurut Comscore, dan tempat-tempat yang dibuka kembali telah beroperasi dengan kapasitas yang berkurang.

Film terbesar yang dibuat untuk tahun 2021, seperti "F9", "Black Widow", dan "No Time to Die", diperkirakan tidak akan tayang hingga musim panas.

Studio hanya bersedia merilis film baru jika ada rencana darurat yang membatasi potensi kerugian. Itulah sebabnya Universal membuat kesepakatan dengan jaringan bioskop besar untuk menempatkan film sesuai permintaan setelah 17 hari tayang di bioskop.

Sementara Disney, yang menempatkan "Mulan" dan "Soul" langsung di Disney Plus, sedang menguji strategi baru bulan depan dengan "Raya and the Last Dragon." Pada tanggal 5 Maret, film keluarga animasi akan diluncurkan di layar lebar dan di layanan streaming perusahaan dengan biaya sewa.

Tanpa rilis nasional baru akhir pekan ini, "The Croods: A New Age" dari Universal dan DreamWorks Animation berada di posisi kedua dan menghasilkan 1,7 juta dolar AS. Setelah 11 pekan di bioskop, sekuel "Croods" telah menghasilkan 46 juta dolar AS di dalam negeri. Meskipun tidak banyak penawaran layar lebar yang dapat dipilih penonton saat ini, "The Croods: A New Age" telah tersedia untuk disewa pada platform video-on-demand premium selama dua bulan .

Film thriller Liam Neeson "The Marksman" mendarat di posisi nomor tiga, dan  "Wonder Woman 1984" berada di posisi keempat. Petualangan pahlawan super Warner Bros., yang juga ditayangkan secara bersamaan di HBO Max, telah mengumpulkan 40 juta dolar AS di box office domestik dan 154 juta dolar AS juta di seluruh dunia.

"Monster Hunter" dari Sony melengkapi lima besar dengan 585.000 juta dolar s pada akhir pekan kedelapan peluncurannya. Adaptasi video game, yang dibintangi Milla Jovovich, telah menghasilkan 11,8 juta dolar AS hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement