Selasa 09 Feb 2021 22:22 WIB

5 Tren Desain Interior Kamar Tidur Tahun Ini

Mendekorasi kamar tidur dengan tepat adalah sesuatu yang penting.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Kamar tidur hadir di setiap rumah dimaksudkan sebagai tempat perlindungan dan tempat paling pribadi.
Foto: Pikrepo
Kamar tidur hadir di setiap rumah dimaksudkan sebagai tempat perlindungan dan tempat paling pribadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamar tidur hadir di setiap rumah dimaksudkan sebagai tempat perlindungan dan tempat paling pribadi. Mendekorasi kamar dengan tepat adalah sesuatu yang penting.

Dikutip dari laman Insider, Selasa (9/2), beberapa desainer interior profesional menyebutkan gaya kamar tidur yang akan ngetren di 2021. Berikut ini lima di antaranya:

Baca Juga

1. Tempat tidur sage-green adalah tren yang menenangkan

Desainer interior Next Luxury, Andra DelMonico mengatakan, tempat tidur berwarna sage-green semakin populer. "Sage-green menenangkan, lembut, dan canggih. Ini adalah versi dewasa dari warna hijau dasar," kata DelMonico.

Coba padukan tempat tidur sage-green ini dengan warna lembut lainnya seperti kuning pucat, krem, atau merah muda pastel. Rona ini juga berfungsi pada bahan kamar tidur lainnya, seperti bantal dan kain pelapis.

2. Rangka tempat tidur kanopi memberi kesan drama

Desain kamar tidur dramatis juga sedang tren, dan tidak ada yang meragukan bingkai tempat tidur kanopi. "Memiliki semacam kanopi di kamar tidur, dapat memberikan kesan elegan pada kamar. Kanopi besi, khususnya, bergaya namun tetap memberikan banyak cahaya," ujar DelMonico.

DelMonico menyarankan dalam memilih alternatif besi, harus ditambahkan alas tidur putih untuk kontras yang kuat dan estetika modern yang bersih.

3. Layar vintage bisa jadi praktis dan indah

Layar sempurna ini bisa untuk membagi ruang, menambah privasi, dan meredam suara, serta opsi vintage khususnya memiliki momen dekorasi. "Layar ini dapat memberi kamar tidur dengan kesan gaya dunia lama, sekaligus memisahkan ruang, yang akan sangat berharga pada 2021," ungkap DelMonico.

Layar dapat digunakan untuk menyembunyikan meja kamar tidur atau menyandarkannya di belakang tempat tidur untuk sandaran kepala yang unik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement