Selasa 09 Feb 2021 22:04 WIB

China Dukung Indonesia Pimpin G20 pada 2022

Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT G20 tahun 2022.

Red: Nur Aini
Duta Besar Cina untuk Indonesia Xiao Qian.
Foto: Dok. Kedutaan Besar Cina
Duta Besar Cina untuk Indonesia Xiao Qian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah China menyatakan dukungan untuk Indonesia yang akan mengambil alih kepemimpinan kelompok 20 ekonomi terbesar dunia (G20) pada tahun 2022 nanti, serta menegaskan komitmen untuk bekerja sama dalam tatanan multilateral.

Dukungan tersebut dinyatakan oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian, dalam taklimat pers yang digelar dari Jakarta, Selasa (9/2).

Baca Juga

“Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT G20 tahun 2022. China akan mendukung Indonesia dengan sepenuhnya dan bekerja sama untuk mereformasi dan menyempurnakan tata kelola dan kerjasama global,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk mendukung dan bekerja sama dengan Indonesia dalam kepemimpinan di G20 pada tahun 2022 nanti, untuk memberikan kontribusi yang layak bagi perdamaian, stabilitas dan pembangunan dunia di masa pasca-pandemi. Selain menyatakan dukungan tersebut, Xiao juga menyoroti relasi erat kedua negara dalam tatanan multilateral.

“Kedua negara memelihara koordinasi erat dalam kerjasama internasional melawan pandemi dan reformasi tata kelola global di bawah kerangka multilateral Perserikatan Bangsa-Bangsa, Organisasi Kesehatan Dunia, dan G20,” ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement