Rabu 10 Feb 2021 01:01 WIB

Ini Syarat Liverpool Jika Ingin Kembali Kuat

Carragher yakin kekuatan Liverpool akan kembali dengan syarat membeli tiga pemain

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Legenda Liverpool Jamie Carragher menyarankan agar The Reds merekrut pemain dengan di tiga posisi pada musim mendatang yaitu penyerang, gelandang dan bek.

Hal tersebut dikatakan Carragher setelah menyaksikan kekalahan Liverpool 4-1 dari Manchester City pekan lalu.

Liverpool tak cukup kuat untuk mempertahankan gelar. Mereka kini berada di posis keempat dengan selisih sepuluh poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Mohamed Salah dan kawan-kawan pun sudah hampir pasti keluar dari persaingan perburuan gelar.

"Awalnya, ketika Juergen Klopp masuk, Liverpool adalah tim yang berada di urutan keenam atau ketujuh. Musim panas pertamanya dia membawa tiga pemain - Joel Matip, Georginio Wijnaldum, dan Sadio Mane. Itu kemudian membawa mereka ke Liga Champions,” ujarnya dilansir dari Tribal Football, Selasa (9/2).

Dan 12 bulan bulan kemudian ia mendatangkan Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Hasilnya mereka tembus ke final Liga Champions dan merebut tropi tersebut.

"Saya pikir Liverpool kembali ke tahap itu di mana mereka membutuhkan ketiga pemain itu untuk datang lagi untuk memberi mereka kejutan itu,” katanya.

Carragher menambahkan Liverpool tak mempunyai skuad dengan kualitas mempertahankan gelar. Sementara tim lain mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan kedalaman skuadnya.

Kendati demikian Carragher yakin kekuatan Liverpool akan kembali dengan syarat membeli tiga pemain di posisi bek, penyerang dan gelandang.

Ozak Kabak dan Ben Davies mungkin menjadi jawaban dari saran Carragher yaitu mendatangkan pemain belakang. Namun ia tetap menyarankan membeli lagi pemain berposis menyerang dan gelandang.

"Dan saya tidak berbicara tentang pemain di bangku cadangan. Saya berbicara tentang pemain yang datang ke tim seperti Matip, Wijnaldum, dan Mane melakukannya, seperti Salah, Van Dijk, dan Alisson. Itulah yang dibutuhkan Liverpool,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement