Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Pensiun Jadi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Kembali ke UMJ

Rabu 10 Feb 2021 07:20 WIB

Rep: febrian fachri/ Red: Hiru Muhammad

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno.

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno.

Foto: Pemprov Sumbar
Di UMJ, Irwan berstatus sebagai profesor human resources yang mengajar S2 dan S3

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno akan mengakhiri masa jabatannya terhitung sejak Jumat (11/2) nanti. Tak terasa, Irwan sudah 10 tahun memimpin Sumbar. Irwan mulai menjabat sebagai orang nomor satu Sumbar sejak 2010 lalu. 

Setelah menyelesaikan masa bakti sebagai gubernur, Irwan berencana kembali kepada aktivitas lamanya yaitu sebagai guru besar di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). “Nanti saya akan kembali aktif sebagai seorang guru besar di Universitas Muhammadiyah Jakarta,” kata Irwan, Selasa (9/2).

Di UMJ, Irwan sudah lama berstatus sebagai profesor human resources yang mengajar S2 dan S3. Nanti ia juga diminta mengajar S1. Selain di UMJ, Irwan juga akan mengajar di Universitas Negeri Padang (UNP). Di UNP Irwan akan akan melakukan orasi ilmiah sekaligus akan diangkat menjadi guru besar Psikologi di kampus tersebut.

Masih dibidang pendidikan, Irwan juga akan menjadi rektor di lembaga pendidikan miliknya sendiri yaitu di Yayasan Azkia. Di mana di lembaga tersebut juga sudah ada pendidikan tingkat universitas.

Bagi Irwan, kembali ke kampus merupakan cita-cita lamanya karena sejak dulu ia ingin memberikan kontribusi lebih kepada dunia pendidikan. Irwan berharap dapat mencetak generasi penerus bangsa yang beekualitas dan berakhlakul karimah.

Baca juga : Sah! Negara Arab Pertama Berhasil Masuki Orbit Mars

Selain itu, setelah bebas dari tugas di pemerintahan, Irwan juga ingin produktif menulis buku.“Jadi nanti kalau mau cari saya, saya ada di antara tiga kampus ini dan rencananya nanti untuk menulis ini ada kantor sendiri, jadi ada empat kantor. Menulis itu insyaallaah lanjut. Buku seri pendidikan sudah, Psikologi sudah, buku pantun sudah, dalam waktu dekat ini yang hampir rampung novel pertama saya," ucap Irwan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA