Selasa 09 Feb 2021 21:15 WIB

Legenda Ragukan MU Akhiri Puasa Gelar Liga Musim Ini

Neville merujuk pada catatan penampilan MU dalam beberapa laga terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Southampton, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu (3/2) dini hari WIB.
Foto: Phil Noble / Pool via AP
Pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Southampton, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu (3/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU), Garry Neville, masih meragukan kemampuan United untuk bisa bersaing secara langsung dalam perebutan titel Liga Primer Inggris musim ini. Keraguan mantan bek kanan timnas Inggris itu tidak terlepas dari tren performa mengecewakan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa laga terakhir, termasuk saat ditahan imbang Everton, 3-3, pada pekan ke-23, akhir pekan lalu. 

Di laga tersebut, United harus puas memetik satu poin usai ditahan imbang The Toffees, 3-3. Padahal, dalam laga yang digelar di Stadion Goodison Park itu, Setan Merah sudah unggul dua gol terlebih dahulu. Sempat kembali unggul pada menit ke-70, gawang United kebobolan via torehan gol Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-95. 

Imbasnya, selisih poin antara United dengan Manchester City, yang kokoh di puncak klasemen sementara, kian lebar. United tertinggal lima poin dari City, yang telah mengoleksi 50 poin dan masih mengantongi satu laga tunda. Neville pun menilai, United masih belum bisa bersaing secara langsung dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. 

''Mereka sepertinya belum bisa bertahan di sana (persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris). Saya tahu, hal ini mengecewakan, tapi tidak mengejutkan. Tren performa mereka dalam beberapa laga terakhir menunjukan hal tersebut,'' tutur Neville seperti dilansir Sky Sports, Selasa (9/2). 

Eks pelatih Valencia itu merujuk pada catatan penampilan United dalam beberapa laga terakhir. Setelah mencukur Southampton, United malah gagal memetik poin penuh di laga kontra Everton. Pun dengan catatan minor United saat ditahan imbang Arsenal, Liverpool, dan menelan kekalahan mengejutkan dari juru kunci klasemen sementara, Sheffield United. 

''Inkonsistensi hasil tersebut tidak akan membawa Anda untuk bisa menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Saya juga tidak berharap, mereka bisa menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Namun, saya berharap, mereka bisa terus mendekati level permainan Liverpool dan Manchester City. Kemudian, mereka bisa benar-benar berada dalam persaingan gelar juara liga pada musim depan,'' ujar Neville. 

Meski melontarkan kritik keras terhadap inkonsistensi raihan hasil United, Neville justru memuji peningkatan performa United di laga kontra Everton. Menurut mantan asisten pelatih timnas Inggris, di laga tersebut, United tampil lebih baik dibanding saat bisa memetik poin penuh di laga-laga lainnya. 

Menurut Neville, terlepas dari kebutuhan terhadap bek tengah baru ataupun penjaga gawang anyar demi meningkatkan kualitas tim secara keseluruhan, Setan Merah sudah berada dalam jalur yang tepat. 

United pun diprediksi memiliki peluang yang lebih besar untuk mengakhiri puasa gelar Liga Primer Inggris sejak musim 2012/2013 pada musim depan. 

''Mereka sudah berada dalam trek yang tepat. Saya berharap mereka bisa bersaing pada musim depan. Di laga kontra Everton, mereka sudah bisa tampil secara baik dan mulai mendapatkan kesepahaman antara para pemain. Performa mereka cukup bagus di laga itu. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana mereka meningkatkan peforma di bek tengah dan penjaga gawang,'' kata Neville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement