Selasa 09 Feb 2021 20:52 WIB

Emil: Penanganan Banjir Harus Tetap Terapkan Prokes

Emil berpesan ke Bupati agar memastikan warganya tetap bermasker.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau lokasi banjir di Pamanukan, Kabupaten Subang, Selasa (9/2/2021)
Foto: dok pipin/humas jabar
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau lokasi banjir di Pamanukan, Kabupaten Subang, Selasa (9/2/2021)

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG  -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan agar penanganan banjir di wilayah Jabar tetap menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya pandemi Covid-19 belumlah usai.

"Saya titip ke Pak Bupati (Subang) pastikan masyarakat harus tetap bermasker, karena saya lihat masih belum maksimal," kata gubernur saat meninjau lokasi banjir di Pamanukan, Kabupaten Subang, Selasa.

Baca Juga

Dalam kunjungannya ke lokasi banjir di Subang, gubernur yang biasa disapa Kang Emil didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Forkopimda Jawa Barat dan Bupati Subang Ruhimat.

Kunjungan ke lokasi banjir itu dilakukan untuk memastikan agar warga yang terdampak banjir mendapat penanganan yang baik.

Kang Emil menjelaskan kalau langkah yang akan dilakukan untuk penanganan banjir di Kecamatan Pamanukan, hal yang perlu dilakukan adalah penyediaan lahan untuk tempat pengungsian.

“Tempat pengungsian yang saat ini digunakan sangat kurang memadai baik secara kualitas maupun daya tampungnya. Maka, perlu ada solusi pemindahan tempat pengungsian ke tempat yang lebih baik, bila perlu menggunakan sebuah lahan baru untuk fasilitas pengungsi," katanya.

Sementara itu, pada hari yang sama Gubernur juga meninjau lokasi banjir di Desa Karangligar, Kabupaten Karawang, didampingi Bupati setempat Cellica Nurrachadiana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement