Selasa 09 Feb 2021 20:37 WIB

Ketua KPK: Wartawan adalah Pahlawan Antikorupsi

Firli mengingatkan besarnya kontribusi positif yang selama ini diberikan oleh media.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Firli Bahuri mengingatkan sangat besarnya kontribusi positif yang selama ini diberikan oleh insan pers dalam mewujudkan tujuan negara. Menurut dia, pers tidak hanya memberikan informasi dan wawasan tetapi juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Untuk itu KPK berterimakasih karena rekan-rekan baik yang di KPK rekan-rekan adalah pahlawan antikorupsi," kata Firli kepada wartawan, Selasa (9/2). 

Baca Juga

"Selamat Hari Pers Nasional yang ke-75. Semoga tetap jaya dan semoga tetap memberi andil besar kepada kemajuan bangsa dan negara," tambah Firli.

Firli juga berpesan agar insan pers tetap menjaga kredilitas dan independensi sebagai garda ke 4 pilar demokrasi Indonesia. "Dengan semangat antikorupsi dan menyemaikan selalu nilai-nilai kejujuran dalam setiap berita dan informasi yang disajikan, " ucapnya. 

Karena, sambung Firli, pers masa kini adalah agen perubahan dan kebangkitan bangsa dan republik ini. Dalam era ini, peran dan andil insan pers dan media sangat signifikan dalam berbagai upaya pengentasan ragam permasalahan bangsa, seperti korupsi yang telah menjadi laten di negeri ini. 

Peran dan andil besar ini, lanjut Firli, dapat  dilihat dari maraknya pemberitaan seputar kasus korupsi dimedia massa. Bahkan issue korupsi selalu menjadi headline atau top rating media. 

"Bukan sekadar mewartakan peristiwanya namun insan pers juga menggali lebih dalam kasus tersebut. Sehingga berita yang diwartakan ke masyarakat, syarat dengan edukasi pencegahan hingga penindakan korupsi yang tepat, cepat dan efisien, " tuturnya. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement