Rabu 10 Feb 2021 05:18 WIB

Pemkab Tangerang Salurkan Bansos Lewat Tiga Instansi

Diharapkan bansos bagi warga Kabupaten Tangerang bisa berjalan baik dan efisien

Rep: Eva Rianti/ Red: Hiru Muhammad
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
Foto: Republika/Eva Rianti
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Pemerintah Kabupaten Tangerang mewacanakan proses penyaluran bantuan sosial (bansos) akan dilakukan melalui tiga instansi, yakni Bank Negara Indonesia (BNI), PT Benteng Pangan Utama (BPU), dan Perumda Pasar Niaga Kerja Raharja (NKR). Hal itu dibahas dalam rapat evaluasi pelaksanaan program bantuan sosial dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten pada Senin (8/2).

"Kami sengaja menggelar rapat di awal tahun ini untuk membahas masalah bantuan sosial untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang bisa tersalurkan dengan baik dan efisien sesuai dengan haknya," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. 

Dalam kesempatan itu, Zaki membuka wacana kepada pihak PD Pasar NKR, BUMD PT Benteng Pangan Utama, dan BNI agar bisa saling sinergi dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. Selama ini diketahui penyaluran bansos dilakukan melalui PT Pos Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Benteng Pangan Utama Kabupaten Tangerang Badri mengungkapkan, pihaknya siap berkolaborasi dengan PD Pasar, BNI, serta Dinas Sosial dalam penyaluran bantuan sosial. Terutama yang menjadi basisnya, yakni berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). "Karena BPU sendiri sudah memiliki warung jejaring yakni Warung Ketahanan Pangan Offline Online (Wakepo) yang sudah tersebar di 29 Kecamatan yang diharapkan warung Wakepo tersebut nantinya bisa menjadi agen-agen penyalur BPNT kepada masyarakat," tutur Badri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement