Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Solskjaer Percaya Kemampuan Dean Henderson Jelang Piala FA

Selasa 09 Feb 2021 23:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Sheffield United di Manchester, Inggris, 27 Januari 2021.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Sheffield United di Manchester, Inggris, 27 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Solskjaer percaya bahwa dia terus berkembang sejak kembali dari masa peminjamannya

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan sinyal akan memasang Dean Henderson sebagai penjaga gawang ketika menjamu West Ham dalam putaran kelima Piala FA, di Stadion Old Trafford, Rabu (10/2) dini hari WIB.

Solskjaer percaya bahwa dia terus berkembang sejak kembali dari masa peminjamannya di Sheffield United. Pemain Internasional Inggris berusia 23 tahun tersebut tampil mengesankan selama peminjaman pada musim 2019-2020.

Namun ia hanya tamil tiga pertandingan di Liga Inggris musim ini. Walaupun demikian, Solskjaer tetap mumuji perkembangannya.

“Dean telah melakukannya dengan sangat baik ketika dia mendapat kesempatan dan menjadi dewasa. Dia ingin bermain di setiap pertandingan karena dia tahu dia akan tampil bagus,” kata Solskjaer dilansir dari BBC, Selasa (9/2).

Kendati demikian Henderson sudah mempunyai pengalaman cukup bermain di kompetisi elit. Ia pernah tampil satu kali di Liga Champions, empat pertandigan Piala Carabao dan dua laga Piala FA musim ini. Henderson mengatakan baru-baru ini  ingin tampil setiap saat.

Solskjaer menambahkan permainan Henderson terus berkembang sejak datang ke Old Trafford. Solskjer sadar bahwa dia tak memainkan pertandingan sebanyak seperti tahun lalu. Namun setiap kali dia diturunkan ia tampil bagus.

“Saya terkesan dengan sikap dan tingkat kerjanya. Tentu saja, bagaimana mengatakan ... dia bukan orang yang paling sabar,” ujarnya.

MU tak akan diperkuat gelandang asal Prancis Paul Pogba karena cedera paha ketika bermain imbang 3-3 melawan Everton di Liga Inggris akhir pekan lalu. Sedangkan bek Eric Bailly tak fit dan bek tengah Phil Jones masih cedera lutut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA