Selasa 09 Feb 2021 20:19 WIB

Jelang Laga MU vs West Ham, Ini Hal yang Harus Diketahui

Tampil ke Old Trafford, West Ham membawa modal catatan apik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Mason Greenwood of Manchester United (C) celebrates after scoring the equalizer 1-1 during the English Premier League match between Manchester United and West Ham United in Manchester, Britain, 22 July 2020.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill/NMC/Pool
Mason Greenwood of Manchester United (C) celebrates after scoring the equalizer 1-1 during the English Premier League match between Manchester United and West Ham United in Manchester, Britain, 22 July 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Laga menarik akan tersaji di putaran kelima Piala FA antara Manchester United menjamu West Ham United di Old Trafford, Rabu (10/2) dini hari WIB. Pasalnya, kedua tim sedang dalam permainan bagus dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dilansir dari laman resmi West Ham, Selasa (9/2), bepergian ke Old Trafford, West Ham membawa modal catatan apik.

Dua kemenangan pada putaran sebelumnya mereka peroleh di tengah rentetan satu kekalahan dalam sebelas pertandingan terakhir, rinciannya menang tujuh pertandingan, tiga seri dan satu kekalahan.

Pasukan David Moyes juga duduk di posisi keenam klasemen. Karena itu, mereka cukup percaya diri untuk tembus ke delapan besar Piala FA. Tetapi lawan yang akan dihadapi juga sedang keadaan performa menanjak.

MU hanya kalah satu dari Sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi yaitu menang lima kali serta seri tiga laga. Mereka kini duduk diurutan kedua klasemen.

Ada hal yang mesti diketahui tentang laga tersebut antara lain penggunaan teknologi VAR atau HawkEye Goal karena pertandingan akan digelar di stadion standar Liga Premier. Selain itu, pemanang akan ditentukan saat itu juga.

Jadi jika skor imbang selama waktu normal maka dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 30 menit. Babak adu penalti merupakan langkah terakhir apabila tak ada pemenang selama perpanjangan waktu.

Selain itu, setiap pelatih diizinkan melakukan Sembilan pergantian, lima diantaranya dapat digunakan saat waktu normal atau waktu tambahan.

Pelatih West Ham David Moyes berharap Michail Antonio bisa diturunkan setelah mengalami kelelahan ketika melawan Fulham. Kiper Darren Randolp absen karena cedera pun dengan Arthur Masuaku yang dalam proses pemulihan oprasi lutut.

Jesse Lingard tak bisa bermain untuk West Ham karena telah bermain bersama MU dalam kemenangan putaran ketiga Piala FA melawan Watford Januari lalu. Namun Tomas Soucek tersedia untuk dimainkan usai banding kartu merah ketika melawan Fulham berhasil.

MU tampaknya tak akan diperkuat Paul Pogba karena cedera otot saat MU bermain imbang 3-3 melawan Everton. Phil Jones masih cedera. Di luar itu semua, laga ini diprediksi akan menarik karena performa mereka sama-sama menanjak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement