Selasa 09 Feb 2021 20:02 WIB

Belum Juara, MU Tunda Negosiasi Perpanjangan Kontrak Ole

Kontrak Ole Gunnar Solskjaer di MU tersisa 16 bulan lagi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Clive Brunskil/POOL GETTY
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) masih menunda pembicaraan kontrak pelatih Ole Gunnar Solskjaer sampai akhir musim ini. Dikutip dari Tribalfootball, Selasa (9/2), petinggi United ingin MU terus berjuang mendapatkan gelar Liga Primer Inggris serta lolos ke Liga Champions.

Setelah musim ini berakhir, barulah petinggi Iblis Merah melakukan negosiasi dengan pelatih asal Norwegia itu, apakah akan diperpanjang kontraknya atau tidak. Kontrak Solskjaer, yang merupakan legenda MU tersebut, tersisa 16 bulan lagi, walaupun MU bisa mempertahankannya sampai dua tahun sejak kontrak habis.

MU ingin meningkatkan gaji pelatih berusia 47 tahun itu. Gaji tahunan Solskjaer mencapai enam juta euro, tidak termasuk bonus. Namun, pertimbangan petinggi klub masuk akal karena performa MU mulai tidak konsisten, setelah sempat kalah oleh Sheffield United, yang merupakan penghuni dasar klasemen Liga Primer Inggris.

Selain itu, akhir pekan lalu, MU gagal menang atas Everton, setelah ditahan imbang 3-3. Hasil ini tentu membuat jarak United dengan Manchester City di puncak klasemen jadi lima poin, dengan the Citizens punya satu laga di tangan.

Jika MU terus tampil inkosisten, maka posisi Iblis Merah juga akan terancam oleh Leicester City yang terus membuntuti di peringkat ketiga klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement