Selasa 09 Feb 2021 19:43 WIB

Pemain Asal Aceh Ini Semringah Jalani Latihan di Timnas

Hamdi terakhir kali dipanggil pada 2017 silam.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Timnas senior Indonesia berlatih (ilustrasi).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pemain Timnas senior Indonesia berlatih (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain asal Aceh, Miftahul Hamdi pada Training Camp (TC) tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 di bulan Februar. Pemanggilan itu tentu sangat istimewa penggawa Persiraja Banda Aceh tersebut, karena terakhir kali membela timnas pada tahun 2017 lalu.

Pada latihan perdana Selasa (9/2), ia mengaku menjalani latihan dengan penuh semangat. Hamdi merasa sangat antusias dan sanggup beradaptasi dengan baik bersama rekan-rekan skuat Garuda.

"Saya menikmati latihan perdana tadi. Pelatih memberikan sejumlah arahan kepada kami agar terus lebih baik. Saya pun bertekad memberikan yang terbaik di TC kali ini," kata Hamdi dalam keterangan pers yang diterima republika.co.id, Selasa (9/2).

Hamdi menambahkan, selama ini dirinya menjaga kondisinya dengan baik. Ia pun terus menjaga sentuhan dan latihan secara mandiri karena kompetisi belum berjalan.

"Saya dan teman-teman dalam kondisi baik. Tadi kami diberikan sejumlah menu latihan yang bervariasi. Yang jelas saya harus selalu fokus, disiplin dan kerja keras," ujar pemain kelahiran 13 Desember 1995 tersebut.

TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 bulan ini direncanakan akan berakhir pada tanggal 28 Februari mendatang. Skuat Garuda Muda ini ditarget dapat meraih emas pada ajang yang akan berlangsung di Vietnam bulan November mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement