Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Liverpool Disarankan Beli Harry Kane

Selasa 09 Feb 2021 21:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi Harry Kane dari Tottenham setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion di London, Inggris, 07 Februari 2021.

Reaksi Harry Kane dari Tottenham setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion di London, Inggris, 07 Februari 2021.

Foto: EPA-EFE/Matt Dunham
Kane adalah bagian dari daftar calon pengganti Aguero di City.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool didesak untuk mengajukan penawaran untuk striker Tottenham Hotspur Harry Kane jika Manchester City merekrut Erling Haaland.

City saat ini unggul 10 poin dari juara bertahan di Liga Primer Inggris. Itu membuat Liverpool memikirkan apa yang bisa mereka lakukan untuk meningkatkan diri. The Reds mengejutkan semua orang di Liga Inggris musim lalu, tetapi kurangnya kedalaman skuat telah mengganggu performa mereka kali ini.

Perburuan gelar mungkin masih panjang, tetapi kemenangan 4-1 City atas Liverpool di Anfield pada akhir pekan telah mengungkap beberapa masalah dengan tim Juergen Klopp.

Sebab itu, mereka mungkin memiliki beberapa rencana untuk dilakukan di musim panas. City sudah mencari cara untuk memperkuat formula kemenangan mereka.

City tengah mencari penerus jangka panjang untuk Sergio Aguero di depan dan Haaland dari Borussia Dortmund ada di daftar teratas.

Langkah seperti itu akan membuat pasukan Pep Guardiola semakin kuat, meninggalkan Liverpool dengan beberapa hal yang harus dilakukan.

Sebab itu, mantan striker The Reds Stan Collymore menilai Liverpool juga harus melakukan penandatanganan pemain profil tinggi untuk mereka. Ia mengatakan bahwa kapten Inggris Kane adalah orang yang harus mereka targetkan.

"City menunjukkan musim ini betapa kuatnya mereka bisa kembali. Jika City keluar dan membeli Erling Haaland musim panas ini maka Liverpool berikutnya harus membeli Robert Lewandowski atau bahkan mengajukan penawaran untuk Harry Kane," kata Collymore dikutip dari Team Talk, Selasa (9/2).

Sementara itu, wartawan Bild, Christian Falk mengklaim bahwa Kane adalah bagian dari daftar calon pengganti Aguero di City. Ada desas-desus tentang kemungkinan tawaran 90 juta poundsterling untuk striker itu, yang memiliki lebih dari 150 gol Liga Inggris atas namanya.

Namun, tampaknya perhatian City telah beralih ke Haaland sejak saat itu. Masih harus dilihat apakah Liverpool benar-benar akan merekrut striker di musim panas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA