Selasa 09 Feb 2021 18:12 WIB

Stan Wawrinka Ditantang Fucsovics di Babak Kedua

Menurut Wawrinka. tidak pernah mudah memainkan pertandingan pertama di Australia.

Juara Grand Slam tiga kali Stan Wawrinka melaju ke babak kedua Australia Open.
Foto: EPA-EFE/JAMES ROSS A
Juara Grand Slam tiga kali Stan Wawrinka melaju ke babak kedua Australia Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara Grand Slam tiga kali Stan Wawrinka melaju ke babak kedua Australia Open untuk ke-16 kalinya secara berturut-turut. Petenis Swiss itu kini berusaha melampaui capaiannya di babak perempat final pada tahun lalu.

Petenis berusia 35 tahun itu memegang penuh kendali pertandingan saat menghadapi petenis Portugal Paulo Sousa untuk memetik kemenangan mudah 6-3, 6-2, 6-4, Senin (8/2). Unggulan ke-17 Australian Open ini pada babak selanjutnya akan menghadapi petenis Hungaria, Marton Fucsovics, Rabu (10/2).

Wawrinka, yang memenangi gelar pertama dari tiga gelar Grand Slam di Melbourne pada 2014 dengan mengalahkan Rafael Nadal, berambisi menjadi petenis keenam yang mampu memenangkan tiga atau lebih gelar juara Grand Slam setelah berusia 30 tahun.

"Selalu merasa luar biasa dan istimewa kembali hadir di sini. Memenangkan Grand Slam pertama saya adalah sesuatu yang luar biasa, kenangan yang luar biasa," kata Wawrinka dilansir AFP. "Saya merasakan emosi meluap ketika hadir ke lapangan. Tapi juga selalu menyenangkan bisa kembali ke tempat di mana saya memenangkan Grand Slam pertama saya."

Menurut Wawrinka. tidak pernah mudah memainkan pertandingan pertama di Australia. "Saya bermain bagus hari ini, bermain agresif, memukul bola-bola bagus dan tentunya sangat senang bisa lolos ke babak kedua."

Wawrinka hanya mencapai babak delapan besar pada 2020. Ia dikalahkan Alexander Zverev dalam empat set.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement