Selasa 09 Feb 2021 19:00 WIB

PSSI Gelar Kursus Kepelatihan Lisensi B di Padang dan Batu

PSSI akan terus mengadakan kegiatan kursus kepelatihan

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafrie di Jakarta, Rabu (6/11).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafrie di Jakarta, Rabu (6/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI menggelar kursus kepelatihan Lisensi B di Padang, Sumatera Barat dari tanggal 5-19 Februari 2021 dan juga di Batu, jawa Timur untuk sejak tanggal 8-21 Februari 2021.

“PSSI akan terus mengadakan kegiatan kursus kepelatihan, meski di tengah situasi pandemi saat ini. Kita tetap bekerja, sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PSSI, saat ini kami memang sedang fokus untuk menciptakan, menambah dan meningkatkan pelatih-pelatih handal di Tanah Air,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/2).

“Jadi ini saatnya berkembang bersama untuk memperbaiki kualitas sepak bola Indonesia, kami berharap semakin banyak pemain saat aktif bermain sudah mengikuti kursus pelatih,” ujarnya.

Pada kursus di Padang, yang bertindak sebagai instruktur adalah Emral Abus dan ditemani oleh asisten instruktur Syafrianto Rusli. Sementara untuk kursus di Batu, Hanafing sebagai instruktur dan Wolfgang Pikal sebagai asistennya.

Sebanyak 26 calon pelatih mengikuti kegiatan di kedua tempat tersebut. Baik di Padang, maupun di Batu. Sejumlah nama pemain sepak bola turut meramaikan kegiatan tersebut, termasuk disananya ada nama-nama seperti Supardi Nasir dan Antonio Claudio de Jesus Oliveira untuk di Padang. Lalu ada nama Leonard Tupamahu untuk kursus di Batu.

Salah satu peserta kursus, Supardi Nasir mengaku senang bisa melanjutkan kursus kepelatihannya, setelah sebelumnya lisensi C PSSI sudah dia dapatkan.

“Syukurlah, saya bisa melanjutkan kursus kembali ke level yang lebih tinggi. Tidak mudah menjadi pelatih. Saya berharap bisa mendapatkan ilmu lebih lagi dari yang sudah saya dapatkan di kursus sebelumnya,” kata Supardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement