Selasa 09 Feb 2021 16:48 WIB

Arsenal Bidik Bek Kiri Baru Musim Panas Ini

Satu-satunya pemain yang dimiliki Arsenal di posisi itu adalah Kieran Tierney.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kieran Tierney, bek kiri dari Arsenal.
Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Kieran Tierney, bek kiri dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal dikabarkan menargetkan pemain berposisi bek kiri yang sedang naik daun pada jendela transfer musim panas. Satu-satunya pemain yang dimiliki the Gunners di posisi itu adalah Kieran Tierney.

Tierney telah absen karena masalah betis baru-baru ini. Tim asuhan Mikel Arteta menderita tanpa bek kiri pilihan pertamanya.

Cedric Soares, bek kanan, dipaksa untuk menggantikan di sisi berlawanan dari pertahanan saat Tierney absen. Sementara, klub mengizinkan Sead Kolasinac dan Ainsley Maitland-Niles untuk pergi dengan status pinjaman selama jendela transfer Januari.

Menurut The Athletic dilansir Sportsmole, Selasa (9/2), Arsenal sadar bahwa mereka perlu meningkatkan opsi di bek kiri. Klub London Utara ini berkomitmen untuk mendatangkan pemain baru di posisi itu sebelum kampanye 2021/2022 dimulai.

Laporan itu menambahkan bahwa setiap penandatanganan tidak akan menggantikan Tierney sebagai pilihan pertama. Jadi klub berharap untuk menyambut pemain muda berperingkat tinggi ke London Utara daripada bek mapan yang akan memimpin secara reguler.

Cedric telah menunjukkan sejumlah penampilan solid di bek kiri. Tetapi ia bersalah atas gol kemenangan Ollie Watkins saat Arsenal melawan Aston Villa pada Sabtu (6/2). Karena itu, Arsenal tidak mengharapkan Tierney absen lebih lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement