Selasa 09 Feb 2021 15:55 WIB

PWI Gresik Lakukan Vaksinasi Pertama Bagi Jurnalis

Jurnalis termasuk masyarakat rentan terpapar Covid-19.

PWI Gresik Lakukan Vaksinasi Pertama Bagi Jurnalis. Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 produksi Sinovac.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
PWI Gresik Lakukan Vaksinasi Pertama Bagi Jurnalis. Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 produksi Sinovac.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten, Jatim, melakukan vaksinasi pertama bagi kalangan jurnalis karena termasuk masyarakat rentan terpapar Covid-19.

Ketua PWI Gresik M Sholahudin mengatakan pelaksanaan vaksinasi pertama bagi jurnalis merupakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik. Vaksinasi sebagai bagian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 serta HUT ke-75 PWI.

Baca Juga

Hud, panggilan akrab Sholahudin mengatakan vaksinasi juga bagian dari tema besar HPN 2021 yakni 'Bangkit dari Pandemi, Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan'. "Vaksinasi bagi jurnalis ini mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, dan kami insan pers diharapkan menjadi akselerator perubahan tersebut," katanya, Selasa (9/2).

Plt. Bupati Gresik Mohammad Qosim mengapresiasi upaya PWI Gresik yang memberikan vaksinasi pertama bagi jurnalis di wilayah itu. "Jurnalis merupakan seorang yang ada di garda depan dalam peliputan, sehingga vaksinasi ini merupakan upaya terbaik, dan kami sangat mengapresiasinya," kata Qosim.

Baca juga : Anies Jelaskan Alasan Minta Bantuan Pusat Tangani Covid-19

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement