Selasa 09 Feb 2021 15:42 WIB

Film Minari Kantongi 10 Nominasi Critics Choice Awards

'Minari' adalah film dengan nominasi terbanyak kedua, setelah 'Mank' David Fincher.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Film Minari mendapat nominasi dalam 10 kategori oleh American Canadian Critics Association (CAA) untuk 26th Critics Choice Awards.
Foto: Youtube
Film Minari mendapat nominasi dalam 10 kategori oleh American Canadian Critics Association (CAA) untuk 26th Critics Choice Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Film Minari mendapat nominasi dalam 10 kategori oleh American Canadian Critics Association (CAA) untuk 26th Critics Choice Awards. Asosiasi Pilihan Kritikus mengungkapkan bahwa Minari dinominasikan untuk Film Terbaik, Aktor Terbaik untuk Steven Yeun, dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Youn Yuh-jung.

Kemudian, Aktor/Aktris Muda Terbaik untuk Alan Kim, Ensemble Akting Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Lee Isaac Chung, Skenario Asli Terbaik Lee Isaac Chung, Sinematografi Terbaik Lachlan Milne, Film Berbahasa Asing Terbaik, dan Skor Terbaik Emile Mosseri. Dinominasikan dalam 10 kategori, Minari adalah film dengan nominasi terbanyak kedua, setelah Mank David Fincher yang mendapat 12 nominasi.

Baca Juga

Sebelumnya, Minari dinominasikan untuk satu Golden Globe dalam kategori Film Terbaik-Bahasa Asing. Film itu juga meraih tiga nominasi di Penghargaan Screen Actor Guild (SAG) ke-27. Sejak Minari dinominasikan dalam 10 kategori untuk Penghargaan Pilihan Kritikus, kritikus melihat hal itu berdampak positif untuk menatap Academy Awards.

Minari disutradari Lee Isaac Chung dan dibintangi Steven Yeun, Han Ye-ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh-jung, dan Will Patton. Film yang didasarkan penyalaman nyata sang sutradara itu berkisah tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba menjalani kehidupan baru di pedesaan Amerika pada 1980an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement