Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Wagub Babel Minta Pers Makin Kritis

Selasa 09 Feb 2021 15:44 WIB

Red: Gita Amanda

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, meminta pers untuk selalu aktif mengkritisi terhadap berbagai kebijakan pemerintah sekaligus menjadi penyampai informasi yang benar kepada masyarakat.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, meminta pers untuk selalu aktif mengkritisi terhadap berbagai kebijakan pemerintah sekaligus menjadi penyampai informasi yang benar kepada masyarakat.

Foto: Pemprov Babel
Pers diharapkan memotivasi membangun semangat masyarakat agar bangkit dari pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, meminta pers untuk selalu aktif mengkritisi terhadap berbagai kebijakan pemerintah sekaligus menjadi penyampai informasi yang benar kepada masyarakat.

"Pers wajib kritis atas kebijakan pemerintah dan tetap mengutamakan kepentingan negara guna menuju cita-cita negara,” kata Abdul Fatah saat memberikan sambutan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di kantor PWI Bangka Belitung di Pangkalpinang, Selasa (9/2).

Baca Juga

Ia juga meminta kepada pers menjadi penyuara serta mampu memberikan motivasi yang membangun semangat masyarakat agar bangkit dalam menghadapi pandemi Covid-19. Masyarakat memiliki hak mendapatkan informasi yang mencerahkan dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya agar terhindar dari maraknya penyebaran berita bohong yang sengaja disebarkan oknum tidak bertanggung jawab, terutama dalam pemberitaan terkait Covid-19 dan upaya bersama menggerakkan kembali perekonomian.

"Melalui pers, kita ajak masyarakat untuk dapat membangkitkan ekonomi di Provinsi Babel. Kita harus bisa bersama-sama bangkit di masa pandemi Covid-19," katanya.

Di hari HPN 2021, PWI Babel mengambil tema Babel Harus Bangkit dari Pandemi Covid-19, yang diharapkan dapat memberikan semangat kepada seluruh insan pers untuk dapat berjuang di masa sulit saat ini.

"Selamat Hari Pers Nasional, semoga dengan bantuan pers ekonomi di Bangka Belitung dapat segera bangkit dari kelesuan ekonomi dan masyarakatnya sejahtera," ujarnya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA