Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

MU Dinilai Baru Bisa Juara Liga Inggris Musim Depan

Selasa 09 Feb 2021 15:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Legenda MU Gary Neville.

Legenda MU Gary Neville.

Foto: EPA/Alejandro Garcia
MU baru sekali menang dalam empat pertandingan terakhir di liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dinilai belum siap bersaing untuk gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Hal tersebut dikatakan oleh legenda MU Gary Neville, yang menyebut Iblis Merah baru benar-benar akan bersaing berebut gelar juara musim depan.

Gol injury-time Dominic Calvert-Lewin, membuat MU gagal meraih tiga poin dari Everton, akhir pekan lalu. MU pun tertinggal lima poin dari Manchester City di puncak klasemen. Apalagi, City masih punya satu pertandingan di tangan yang memungkinkan jarak semakin melebar.

Bahkan, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menyebut satu poin dari Everton itu membuat timnya sulit jadi kandidat juara. Apalagi, MU baru sekali menang dalam empat pertandingan terakhir di liga, termasuk kekalahan oleh tim juru kunci, Sheffield United.

''Mereka belum sampai sana (persaingan juara), saya tahu itu mengecewakan. Tapi itu tidak mengejutkan. Saya pikir mereka ada di jalur yang tepat,'' ujar Neville dikutip dari Skysports, Selasa (9/2).

Neville melihat, dalam beberapa pekan terakhir, menunjukkan kalau MU memang belum siap jadi juara liga. United ditahan imbang Arsenal, Liverpool, kalah oleh Sheffield, dan imbang lagi oleh Everton, sehingga wajar potensi juara MU, yang sempat memuncaki klasemen, semakin memudar.

''Itu tidak akan membuat Anda memenangkan gelar. Bagi saya, saya tidak berpikir Manchester United juara tahun ini,'' jelas Neville.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA