Selasa 09 Feb 2021 15:19 WIB

Munarman Doakan Ustaz Maaher Dapat Pahala Syuhada

Munarman menjelaskan jika Ustaz Maheer tidak pernah gabung dengan FPI.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Karta Raharja Ucu
Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Munarman mendoakan Ustaz Maaher mendapatkan pahala syuhada.
Foto: Dok Pribadi
Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Munarman mendoakan Ustaz Maaher mendapatkan pahala syuhada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Munarman memastikan Soni Eranata alias Ustaz Maaher Thuwailibi bukan anggota Front Pembela Islam (FPI). Namun, mantan sekretaris umum FPI itu bersaksi Ustaz Maaher merupakan orang baik yang cinta terhadap amal ma'ruf nahi munkar (hisbah).

"Beliau almarhum tidak pernah gabung di FPI. Beliau orang baik, cinta dengan amalan hisbah," kata Munarman saat dikonfirmasi, Republika, Selasa (9/2).

Munarman mendoakan almarhum mendapat pahala mati syahid, sehingga semua dosa diampuni serta amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. "Semoga beliau mendapatkan pahala sebagai syuhada," ujarnya.

Mesti berpendapat Ustaz Maaher orang baik, Munarman mengaku, tidak kenal secara pribadi dengan almarhum. Selama ini Murnarman mengenal Ustaz Maaher melalui komentar-komentarnya yang diunggah di media sosial yang dinilai berpihak kepada amal maruf nahi munkar.

"Pernyataan pernyataan almarhum itu yang berpihak terhadap syariat Islam adalah dalam rangka mengamalkan hisbah. Orang yang mengamalkan hisbah pasti orang baik," katanya.

Baca juga : 'Kesehatan Ustaz Maaher Memburuk karena Rutan tidak Layak'

Menurut Munarman untuk mengenal seseorang tidak perlu kenal secara pribadi atau berkenalan. Akan tetapi dari sikap dan ucapannya bisa diketahui seperti apa sosok seseorang secara pribadi. Selama ini alm Ustaz Maaher memang sering menyampaikan pendapatnya melalui akun media sosial.

"Ukuran baik buruknya orang bukan dari kenal atau tidak secara pribadi. Tapi dari sikap dan ucapannya yang berpihak pada syariat atau memusuhi syariat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement