Selasa 09 Feb 2021 15:02 WIB

Pesan Haedar Nashir di Hari Pers Nasional 2021

Pers bertanggungjawab atas pesan dan informasi di ruang publik.

Pesan Haedar Nashir di Hari Pers Nasional 2021. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.
Foto: Republika/ Wihdan
Pesan Haedar Nashir di Hari Pers Nasional 2021. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional 2021. Menurutnya, hari pers menjadi momentum bersejarah untuk menjadikan dunia pers sebagai kekuatan yang mencerdaskan sekaligus menjadi media check and balances dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam usaha mencerdaskan bangsa, fungsi pers, yaitu media cetak, televisi, radio, dan kini media online niscaya menjadi pranata sosial yang mengedukasi elite dan warga bangsa agar menjadi insan yang berpikir jernih, objektif, moderat, cerdas, beretika, dan berdaya kritis.

Baca Juga

Pers, kata Haedar, bertanggungjawab atas pesan dan informasi yang disuarakannya ke ruang publik secara objektif dan profesional. Selain itu, pers tidak masuk dalam pusaran politik partisan maupun kepentingan lainnya yang dapat meluruhkan fungsi utama pers.

Pers Indonesia bersama-sama komponen bangsa dituntut hadir menegakkan kebenaran, keadilan, kedamaian, persatuan, dan kemajuan bagi bangsa dan negara. “Seraya menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat meresahkan, memecah persatuan, dan konflik antarkomponen bangsa. Fungsi integrasi sosial sangat diharapkan dari pers Indonesia saat ini,” katanya.

 

 

sumber : Suara Muhammadiyah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement