Selasa 09 Feb 2021 14:41 WIB

Patrick Bamford Akhirnya Cetak Gol ke-100 dalam Karier

Patrick Bamford telah mencetak 12 gol di Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Leeds United, Patrick Bamford.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Penyerang Leeds United, Patrick Bamford.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Patrick Bamford mengoleksi 100 gol selama kariernya, saat Leeds United mengalahkan Crystal Palace 2-0, Selasa (8/2) dini hari WIB. Pemain berusia 27 tahun itu membuka gol kemenangan Leeds, sebelum Jack Harrison menggandakan keunggulan skuad asuhan Marcelo Bielsa tersebut.

Seratus gol Bamford itu termasuk 21 gol saat dipinjamkan ke MK Dons, delapan bersama Derby, 33 gol untuk Middlesbrough, dan 38 dengan timnya saat ini. Bamford sempat bersama Chelsea selama lima tahun, tapi tak pernah dimainkan dan tujuh kali dipinjamkan ke klub lain, sampai akhirnya bersinar bersama Leeds.

''Hal paling penting adalah mendapatkan tiga poin. Tapi sangat bagus mendapatkan 100 gol dalam karier,'' ujar Bamford dikutip dari BBC, Selasa (9/2).

Bamford mencetak 12 gol di Liga Primer Inggris musim ini. Hanya ada dua pemain yang mencetak gol lebih banyak darinya, yaitu Harry Kane dan Dominic Calvert-Lewin, yang sama-sama mengoleksi 13 gol. Performa impresif Bamford itu pun dipuji oleh mantan striker Inggris, Chris Sutton.

''Dia pemain yang luar biasa untuk Leeds musim ini. Orang-orang meragukannya apakah dia bisa mencetak gol di level ini, tapi dia bisa melakukannya,'' kata Sutton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement