Selasa 09 Feb 2021 13:26 WIB

Monchengladbach akan Jamu Manchester City di Hongaria

Hhal ini dikarenakan Jerman menutup pintu untuk kedatangan dari Inggris.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- UEFA resmi memindahkan venue laga  Monchengladbach melawan Manchester City. Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar pada 24 Februari ini dipindahkan ke tempat netral.

Dilansir dari laman Sports Net, Selasa (9/2), Monchengladbach terpaksa mencari lapangan baru karena adanya regulasi pembatasan kedatangan dari Inggris ke Jerman selama pandemi Covid-19. Gladbach pun memilih Stadion Puskas Arena, Budapest sebagai kandang mereka. 

"Pertandingan babak 16 besar di Liga Champions merupakan peristiwa lluar biasa bagi Borussia Monchengladbach yang sayangnya akan berlangsung tanpa penonton dan bukan di stadion kami sendiri. Tapi kami senang bisa bertanding," kata CEO Monchengladbach, Stephan Schippers.

UEFA pun telah mengonfirmasi perubahan kandang Mongendeblach. Meski berstatus sebagai laga kandang, ini menjadi perjalanan terjauh Monchengladbach di kompetisi Eropa sejak 1978 silam. 

Di sisi lain, Puskas Arena pun dijadikan venue untuk laga dari kompetisi serupa antara RB Leipzig melawan Liverpool yang berlangsung pada 16 Februari nanti. Hungaria menjadi pilihan utama bagi UEFA dalam menentukan venue yang mengalami perubahan jadwal. 

Puskas Arena turut digunakan untuk Piala Super antara Bayern Munich melawan Sevilla pada September lalu usai gagal dihelat di Portugal. Pemilihan stadion yang terletak di ibu kota Hungaria ini pun memiliki campur tangan dari Presiden Federasi Sepak Bola Hungaria, Sandor Csanyi yang juga menjadi wakil presiden UEFA dan FIFA. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement