Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Contraflow Diberlakukan di Jalur Ambles Cipali

Selasa 09 Feb 2021 12:34 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari

Jalan tol Cipali ambles di Km 122 pada Selasa (9/2).

Jalan tol Cipali ambles di Km 122 pada Selasa (9/2).

Foto: dok. istimewa
Contraflow di jalur ambles Ciawi sudah dilakukan sejak dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jalan di kilometer 122 jalur B arah Jakarta di Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) mengalami ambles, Selasa (9/2) dini hari. Imbasnya, kendaraan tidak dapat melintas. Saat ini, diberlakukan arus lalu lintas kendaraan yang menuju ke Jakarta secara contraflow.

"Di km 122.400 jalur B (ambles). Cara bertindak contraflow," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Junaedi saat dikonfirmasi, Selasa (9/2).

Baca Juga

Ia mengaku, saat ini tengah dalam perjalanan untuk melihat kondisi terbaru jalan yang ambles tersebut. "Saya masih ke lokasi," ungkapnya.

Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo, mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan contra flow mulai Selasa (9/2) pukul 01.00 WIB. ‘’Contra flow diberlakukan mulai dari KM 117 hingga KM 126 untuk mengurai kepadatan lalu lintas,’’ ujarnya.

Ia menambahkan, dibangun lajur darurat di median jalan untuk mengurangi beban. Diperkirakan pembangunan akan memakan waktu tiga hari.

‘’Kami sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan perawatan jalan pada Km 122+400," katanya.  Diperkirakan pekerjaan akan memakan waktu dua minggu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA