Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Hati-Hati, Jalan Tol Cipali KM 122 Jalur B Ambles

Selasa 09 Feb 2021 09:48 WIB

Red: Agus Yulianto

Kendaraan pemudik melintas menuju gerbang Tol Cipali, Palimanan, Cirebon. Pada Selasa (9/2) dinihari, ruas jalur tol Km 122 mengalami ambles.(Ilustrasi)

Kendaraan pemudik melintas menuju gerbang Tol Cipali, Palimanan, Cirebon. Pada Selasa (9/2) dinihari, ruas jalur tol Km 122 mengalami ambles.(Ilustrasi)

Foto: Antara/Dedhez Anggara
Petugas memberlakukan contra flow guna mengurai kemacetan yang terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, berdampak pada ambelsnya jalan Tol Cipali kilometer 122 jalur B (Cikampek-Palimanan arah Jakarta, red). Kondisi itu menyebabkan, terjadinya antrian panjang kendaraan hingga km 127.

Ikhwal amblesnya Tol Cipali Km 122 ini, disampaikan pengguna twitter. Dia menyebutkan sejak pukul 03.00 WIB hingga pagi ini, Selasa (9/2), badan jalan ambles dan ditutupi terpal oleh petugas pengelola tol.

Baca Juga

Akun twitter apniputra@bung_pn menyebutkan, ada petugas yang mengibar-ngibarkan bendera agar kendaraan mengurangi kecepatan guna menghindari badan jalan ables tersebut. "Longsor di Tol Cipali - Pamanukan KM 122 menyebabkan kemacetan panjang," tulisnya.

Akun @bung_pn, pun mengunggah foto-foto kondisi amblasnya badan yang cukup dalam ditutupi terpal. Retakan tanah dan aspal badan jalan pun terlihat jelas.

Sejumlah petugas dengan menggenakan rompi dan safety helmet pun terlihat di lokasi ablesnya badan jalan tol tersebut. Mereka terlihat mengurai antrian panjang kendaraan yang macet tersebut dengan memberlakukan contra flow. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan menyangkut amblesnya jalan tol Cipali Km 122 dari pengelola.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA