Selasa 09 Feb 2021 09:34 WIB

Beredar Video Pesan Terakhir Ustaz Maaher: Dunia Sementara

Banyak manusia mencari dunia, tak pikir mencari akhiratnya, kata Ustaz Maaher.

Ustaz Maaher At-Thuwailibi.
Foto: Twitter/@UstadzMaaher
Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendakwah Ustaz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia, Senin (8/2) pukul 19.00 WIB. Tak lama setelah Ustaz Maaher meninggal, beredar video tentang almarhum yang memberikan nasihat atau pesan. Dalam beberapa cicitan di Twitter disebutkan, video tersebut merupakan pesan terakhir dari almarhum.

Dalam video tersebut, Ustaz Maaher berkata banyak manusia yang lalai akan akhirat karena sibuk mengejar dunia. Padahal, kata Ustaz Maaher, dunia hanyalah sementara.

"Betapa banyak manusia sehari-harinya mencari dunia, dia tidak pikir mencari akhiratnya. Dunia sementara akhirat selamanya," kata Ustaz Maaher dalam video tersebut.

Ustaz Maaher yang dalam video tersebut terbaring di ranjang dengan memakai peci putih dan tubuhnya ditutupi selimut berkata, dunia yang didapatkan manusia hanyalah seperti setetes air di lautan.

"Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam datang menyampaikan kepada umatnya, dunia ini tak hanya seperti setetes air laut di tengah samudra. Kalau kau dapat jangan bangga, kalau kau tak dapat jangan kecewa. Kenapa? Karena yang kau dapatkan setetes," kata Ustaz Maaher dengan suara parau.

Baca juga : Penjelasan Polri Terkait Meninggalnya Ustaz Maaher

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement