Selasa 09 Feb 2021 04:36 WIB

BMH-SAR Hidayatullah Kirim Bantuan ke Desa Datar Ajab

Bantuan logistik diterima 400 kepala keluarga (KK).

Tim BMH-SAR Hidayatullah menyalurkan bantuan logistik kepada warga korban banjir di Desa Datar Ajab, Kabupaten Hulu Tengah Kalsel.
Foto: Dok BMH
Tim BMH-SAR Hidayatullah menyalurkan bantuan logistik kepada warga korban banjir di Desa Datar Ajab, Kabupaten Hulu Tengah Kalsel.

REPUBLIKA.CO.ID, BARABAI -- Kondisi masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan masih membutuhkan uluran tangan kita semua.

Berkat dukungan berbagai pihak, BMH bersama SAR Hidayatullah dapat terus menebar kebaikan ke berbagai titik di Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah, hari Ahad (7/2),  tim berhasil menembus jalanan yang rusak luar biasa, menuju Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kendaraan dobel gardan yang digunakan pun sempat meraung-raung karena jalanan yang memang tidak biasa," terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Selatan, M  Ihsan SR melalui rilis.

photo
Desa Datar Ajab merupakan salah satu wilayah yang di Kalsel yang mengalami kerusakan cukup parah akibat banjir.  (Foto: Dok BMH)

Menuju lokasi tersebut tim memakan waktu empat  jam dalam perjalanan. "Berangkat dari Berabai ke desa ini makan waktu 4 jam," imbuhnya.

Setiba di Desa Datar Ajab, tim langsung mendistribusikan bantuan logistik kepada 400 kepala keluarga (KK). Desa ini merupakan lokasi dengan kondisi kerusakan cukup parah karena langsung bersandingan dengan bibir sungai.

Warga setempat pun sangat bahagia dengan datangnya kiriman bantuan logistik ini. "Terima  kasih BMH, luar biasa rela berjuang datang ke desa kami yang tak mudah untuk dilalui," ungkap seorang warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement