Selasa 09 Feb 2021 00:00 WIB

Banjir Kudus Rendam 13 Desa di Mejobo

.

Rep: Yusuf Nugroho/ Red: Yogi Ardhi

Warga menerobos jalan yang tergenang banjir, di Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Senin (8/2/2021). Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, banjir dengan ketinggian hingga 170 centimeter yang merendam 13 desa di kecamatan Mejobo, Jati dan Undaan lebih dari sepekan akibat curah hujan tinggi serta meluapnya sungai Lusi dan Wulan itu menyebabkan sebanyak 17.614 jiwa terdampak dan 4.420 rumah terendam serta 576 warga mengungsi. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

Sejumlah anak bermain di genangan banjir, di Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Senin (8/2/2021). Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, banjir dengan ketinggian hingga 170 centimeter yang merendam 13 desa di kecamatan Mejobo, Jati dan Undaan lebih dari sepekan akibat curah hujan tinggi serta meluapnya sungai Lusi dan Wulan itu menyebabkan sebanyak 17.614 jiwa terdampak dan 4.420 rumah terendam serta 576 warga mengungsi. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

Petugas kesehatan dengan petugas perangkat desa menggunakan perahu rakit mengevakuasi warga yang sakit saat banjir, di Dusun Tanggulangin, Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah, Senin (8/2/2021). Akibat banjir yang merendam wilayah setempat sejak sepekan terakhir menyebabkan beberapa warga terserang penyakit sehingga harus dievakuasi ke rumah sakit untuk diberi pengobatan. (FOTO : ANTARA /Yusuf Nugroho)

Petugas kesehatan dengan petugas perangkat desa menggunakan perahu rakit mengevakuasi warga yang sakit saat banjir, di Dusun Tanggulangin, Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah, Senin (8/2/2021). Akibat banjir yang merendam wilayah setempat sejak sepekan terakhir menyebabkan beberapa warga terserang penyakit sehingga harus dievakuasi ke rumah sakit untuk diberi pengobatan. (FOTO : ANTARA/Yusuf Nugroho)

Warga menaiki sepeda berpegangan truk saat menerobos banjir yang menggenangi jalan di Desa Tanjung Karang, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Senin (8/2/2021). Banjir setinggi 60 cm yang merendam jalan provinsi penghubung kabupaten Kudus-Purwodadi sejak Kamis (4/2/2021) tersebut menyebabkan kemacetan dan puluhan sepeda motor mogok. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Warga menerobos jalan yang tergenang banjir, di Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Senin (8/2/2021).

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, banjir dengan ketinggian hingga 170 centimeter yang merendam 13 desa di kecamatan Mejobo, Jati dan Undaan. 

Akibat curah hujan tinggi serta meluapnya sungai Lusi dan Wulan itu menyebabkan sebanyak 17.614 jiwa terdampak dan 4.420 rumah terendam serta 576 warga mengungsi. 

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement