Senin 08 Feb 2021 23:49 WIB

Ini Alasan Thomas Tuchel 'Parkir' Christian Pulisic

Di sisi lain, format pemain inti Tuchel sudah mulai terlihat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Christian Pulisic
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Christian Pulisic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menjelaskan alasan ketidakhadiran Christian Pulisic pada laga melawan Sheffield United pada Ahad (7/2) malam WIB. Chelsea menang di kandang Sheffield United dengan skor 2-1.

Tuchel mendapat sorotan usai keputusan menyimpan Pulisic. Menurutnya, Pulisic tidak absen karena cedera, tapi ada hal lain.

"Dia punya beberapa masalah keluarga yang harus diselesaikan. Keluarga selalu yang pertama," kata Tuchel dilansir dari laman Football London, Senin (8/2).

Di sisi lain, format pemain inti Tuchel sudah mulai terlihat usai seringkali ubah formasi dalam penampilan awal. Beberapa pemain seperti Mason Mount, Jorginho, dan Antonio Rudiger berperan menjadi pencetak gol.

Nama Andreas Christiansen, Mateo Kovacic dan Jorginho pun memiliki peran besar dalam tubuh tim. Meski demikian, penggemar masih menantikan bukti nyata dari Hakim Ziyech yang kini masih belum menemukan penampilan terbaiknya. 

"Ini adalah paruh musim pertama yang sulit. Tentu saja saya langsung mulai dengan cedera, kembali bermain lalu cedera lagi. Jadi semuanya tidak berjalan seperti yang saya harapkan," kata Ziyech.

Pemain asal Maroko ini harus menanti debutnya hingga Oktober setelah bergabung dalam kondisi cedera pada musim panas lalu. Tak lama bermain, dia kembali cedera dan kini masuk dalam masa pemulihan.

"Saya percaya pada diri sendiri. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan jadi saya tidak terlalu khawatir soal itu. Ziyech yang asli akan kembali," kata Ziyech berjanji.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement