Senin 08 Feb 2021 23:55 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Bertambah 275 Orang

Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Bertambah 275 Orang

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok menyampaikan rilis perkembangan kasus Covid-19, Senin (8/2), berdasarkan data jumlah pasien positif sembuh bertambah sebanyak 275 orang.

"Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dalam rilis tersebut, total pasien yang sembuh menjadi 24.745 orang atau mencapai 82,91 persen," Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana di Balai Kota Depok, Senin (8/2).

Baca Juga

Ia menambahkan, sedangkan kasus konfirmasi positif totalnya sebanyak 29.847 orang dan kasus konfirmasi aktif 4.483 orang. Lalu, kasus suspek aktif  728 orang, serta kasus kontak erat aktif 2.194 orang.

"Pada data tersebut, juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal dua orang. Dengan demikian, jumlahnya menjadi  619 orang," terang Dadang.

Kemudian, lanjut Dadang, terdapat juga pasien probabel aktif sebanyak 39 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

"Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak saat di luar rumah. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement