Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Tuchel Yakin Timo Werner akan Segera Cetak Gol

Senin 08 Feb 2021 21:42 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Timo Werner.

Timo Werner.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Werner berada di bangku cadangan pada dua laga terakhir kepemimpinan Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea, Thomas Tuchel yakin kontribusi pemainnya, Timo Werner dalam laga melawan Sheffield United, Senin (8/2) dini hari WIB, menjadi awal kebangkitan pemain asal Jerman itu. Kemenangan Chelsea 2-1 atas Sheffield United berasal dari dua assist Werner.

Tuchel menyatakan, kesempatan untuk Werner mencetak gol untuk Chelsea tetap besar. Apalagi saat ini Chelsea tengah merangkak naik setelah dipimpin oleh Tuchel, dengan raihan satu kali seri dan tiga kemenangan beruntun. 

"Saat dia bermain seperti ini kami sangat senang. Ini adalah langkah maju yang besar. Gol pertama adalah lari yang luar biasa dan asisst yang luar biasa. Gol-gol itu akan datang," kata Tuchel dilansir dari laman NDTV. 

Werner berada di bangku cadangan pada dua laga terakhir kepemimpinan Frank Lampard. Setelahnya, dia mendapatkan kesempatan untuk kembali menunjukkan kualitasnya. Kini target yang ingin diraih Werner adalah mencatatkan angka produktif melalui golnya seperti yang dia lakukan di klub sebelumnya, RB Leipzig.

"Untuk diri saya sendiri, lagi-lagi tidak ada gol tetapi senang melihat saya dapat membantu tim dengan hal-hal lain," kata Werner.

"Saya senang ketika kami menang dan dengan dua assist, tetapi sebagai striker anda ingin mencetak gol. Sudah lama sekali dan saya belum lama tanpa ini dalam karier saya," kata Werner menambahkan.

Chelsea kini berusaha keras untuk mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan setelah juara bertahan itu dihancurkan 4-1 di kandang oleh Manchester City sebelumnya pada Ahad (7/2) kemarin.  Tuchel sendiri mendapat keuntungan dari serangkaian jadwal yang baik dalam beberapa pekan ke depan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA