Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Suap Bansos, KPK Periksa Perantara Ihsan Yunus

Senin 08 Feb 2021 21:30 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Agus Yulianto

Ali Fikri

Ali Fikri

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Saksi diperiksa untuk mantan Mensos Juliari Peter Batubara dan tersangka lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rampung melakukan pemeriksaan terhadap perantara Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ihsan Yunus, Agustri Yogaswara. Dia merupakan sosok yang menerima uang Rp 1,53 miliar dan dua unit sepeda Brompton dari tersangka Harry Sidabukke (HS) dalam kasus suap bantuan sosial (bansos) Covid-19.

"Dilakukan pemeriksaan terkait pengetahuannya antara lain mengenai pelaksanaan pengadaan Bansos untuk wilayah Jabodetabek tahun 2020 di Kemensos RI," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Senin (8/2).

Dia mengatakan, Agustri Yogaswara alias Yogas diperiksa sebagai saksi untuk mantan menteri sosial (mensos) Juliari Peter Batubara (JPB) dan tersangka lainnya. Pemeriksaan kali ini merupakan pemanggilan ulang setelah sebelumnya saksi tersebut tidak memenuhi panggilan KPK.

"Agustri Yogaswara, sebelumnya telah dipanggil  untuk hadir dalam pemeriksaan pada Jumat (29/1) namun yang bersangkutan konfirmasi untuk dilakukan penjadwalan ulang. Hari ini yang bersangkutan hadir," katanya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA