Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Mikel Arteta Ungkap Kabar Terbaru Cedera Thomas Partey

Senin 08 Feb 2021 21:33 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Arsenal Thomas Partey

Pemain Arsenal Thomas Partey

Foto: PETER POWELL/EPA
Partey baru sembilan kali bermain dan lebih sering menjalani perawatan cederanya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal masih menunggu hasil dari peninjauan cedera otot pemainnya, Thomas Partey. Pemain asal Ghana itu mengalami cedera saat Arsenal kalah 0-1 dari Aston Villa di Stadion Villa Park, Birmingham pada Sabtu (6/2). 

Pemain asal Ghana ini tidak mampu menyelesaikan laga malam itu. Di menit ke-74 dia ditarik dan digantikan Willian. 

"Dia (Partey) mengalami cedera otot jadi kami harus menariknya. Dia tidak bisa terus bermain. Saya tidak tahu (seberapa buruk kondisinya)," kata Arteta dilansir dari laman The Sports Review, Senin (8/2).

"Kami akan melihat sejauh mana cederanya. Dia tidak merasa cukup sehat untuk terus bermain jadi kami harus menariknya keluar dari lapangan," katanya. 

Partey telah menjadi salah satu pemain terbaik Arsenal di lini tengah sejak transfernya ke klub London utara dari Atletico Madrid di jendela musim panas lalu. Namun pemain berusia 27 tahun itu telah berjuang dengan masalah cedera sejak kepindahannya dan baru memulai sembilan pertandingan di Liga Premier sejauh musim ini.

Arsenal akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga Premier ketika mereka menghadapi Leeds United di kandang pada Ahad, (14/2) mendatang. Setelah itu, The Gunners akan bersiap untuk pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Benfica pada 18 Februari mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA