Senin 08 Feb 2021 20:12 WIB

Jalan Alternatif Cianjur-Jonggol Tertutup Longsor

Sempat terjadi banjir yang disusul longsoran lumpur yang menutup akses jalan.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Jalan penghubung di Cianjur terputus akibat longsor. (Ilustrasi)
Foto: dok. BPBD Kabupaten Bandung
Jalan penghubung di Cianjur terputus akibat longsor. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kejadian longsor dan banjir melanda jalur alternatif Cianjur-Jonggol, pada Senin (8/2) pagi. Dampaknya, akses kendaraan dari arah Cianjur menuju Bogor dan Bekasi ataupun sebaliknya terputus akibat badan jalan tertutup material longsor.

Bencana longsor terjadi sekitar pukul 05.00 WIB karena sebelumnya kawasan tersebut diguyur hujan deras sejak Ahad (7/2) malam. Selain longsor, sempat terjadi banjir yang disusul longsoran lumpur yang menutup akses jalan.

"Informasi yang diperoleh bencana longsor dan banjir di jalur Jonggol. Di mana material longsoran berupa tanah dan lumpur menutup akses jalan," ujar Sekretarus Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan. 

Pada Senin siang, tim gabungan sedang melakukan pembersihan material longsoran agar jalan bisa kembali dilalui. Harapannya, tim gabungan bisa segera melakukan normalisasi jalan.

Kasat lantas Polres Cianjur AKP Meilawaty mengatakan, hingga pukul 10.30 WIB, akses dari Cianjur menuju Bogor dan Bekasi ataupun sebaliknya masih tertutup. Akibatnya, terjadi antrean panjang kendaraan dari dua arah pun terjadi.

"Pada Senin sjang masih penanganan, jalan belum bisa dilalui,'' cetus dia.Petugas terus berusaha agar akses bisa segera bersih dari material longsor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement