Guardiola Komentari Kemenangan di Anfield

Red: Muhammad Akbar

 Reaksi manajer Manchester City Pep Guardiola saat wawancara setelah pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Cheltenham Town dan Manchester City di Cheltenham, Inggris, 23 Januari 2021.
Reaksi manajer Manchester City Pep Guardiola saat wawancara setelah pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Cheltenham Town dan Manchester City di Cheltenham, Inggris, 23 Januari 2021. | Foto: EPA-EFE/Toby Melville

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui markas Liverpool, Anfield, sangat berbeda tanpa penggemar.

City berhasil mempermalukan Liverpool 4-1 pada Ahad (7/2), untuk memperkuat kedudukan mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris. 

"Penting untuk mendapatkan tiga poin," kata bos City itu dikutip dari Tribal Football, Senin (8/2).



City akhirnya mampu mematahkan keangkeran Stadion Anfield setelah 18 tahun lamanya. "Saya sangat bangga dengan orang-orang yang menjadi orang yang memecahkan rekor setelah waktu yang lama," kata dia. 

"Itu menunjukkan betapa sulitnya itu," tambahnya.



Ia berharap kemenangan ini bisa terulang pada pertemuan-pertemuan lainnya di Anfield. Karena bagaimanapun, menurutnya keangkeran Anfield berkurang tanpa penonton. 



"Mudah-mudahan lain kali kami bisa melakukannya dengan penampilan yang mirip dengan penonton karena Anfield, dengan orang-orang dan tanpa, sama sekali berbeda," katanya. 



"Saya bisa membayangkan setelah (Liverpool membuatnya) 1-1 seperti apa Anfield dan pengaruhnya pada pemain mereka," jelasnya.



Tetapi ia mengapresiasi bagaimana tim bereaksi, terutama setelah Ilkay Gundogan gagal mengeksekusi penalti dan kemudian kebobolan oleh Mohamed Salah untuk gol penyama kedudukan.



"Tidak ada yang mundur, kami mengambil langkah maju dengan kepribadian yang besar. Raheem Sterling memiliki permainan yang luar biasa. Pertunjukan yang fenomenal," katanya.



sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Aston Villa Siap Tawarkan Jack Grealish Kontrak Baru, MU?

Ederson Gagal Eksekusi Penalti, Ini Candaan dari Guardiola

Libas Juara Betahan Liverpool, City Kokoh di Puncak

Souness: Konsentrasi Saja pada Empat Besar, Liverpool!

Meski Kecewa, Klopp Tetap Bela Alisson

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image