Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Pioli Ingin Perpanjangan Kontrak Ibrahimovic

Senin 08 Feb 2021 20:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

 Zlatan Ibrahimovic (tengah) Milan bereaksi di samping pelatihnya Stefano Pioli (kanan) selama pertandingan sepak bola grup H Liga Eropa UEFA antara AC Milan dan Lille OSC di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 05 November 2020.

Zlatan Ibrahimovic (tengah) Milan bereaksi di samping pelatihnya Stefano Pioli (kanan) selama pertandingan sepak bola grup H Liga Eropa UEFA antara AC Milan dan Lille OSC di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 05 November 2020.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Stefano Pioli mengaku tidak terkejut dengan performa Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN-- Pelatih AC Milan Stefano Pioli telah berbicara tentang keinginannya untuk memperpanjang masa tinggal Zlatan Ibrahimovic di klub setelah mencatatkan rekor baru bersama klub dalam kemenangan 4-0 Milan atas Crotone pada laga pekan ke-21 Serie A Italia, Ahad (7/2) malam WIB.

Ibra mencetak gol pada menit ke-30 dan 64. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak Ante Rebic pada menit ke-69 dan 70. Gol pertama Ibrahimovic ke gawang Crotone membuatnya masuk dalam catatan sejarah pemain yang mencetak 500 gol atau lebih di level klub.

Penyerang dengan tinggi hampir 2 meter itu kini telah mencetak 501 gol untuk klub yang pernah dibelanya. Setelah gol keduanya, yang ke-501 dalam karirnya, ia tertangkap kamera sedang memberi isyarat ke arah tribun - tempat duduk direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Ibrahimovic melambaikan satu jari ke udara diikuti jari lainnya, mungkin menandakan jumlah gol yang telah ia cetak.

Tapi Sky Sports Italia menafsirkannya sebagai pesan kontrak kepada dewan - mengklaim bahwa dia menginginkan satu atau bahkan dua tahun lagi di San Siro, yang akan membuatnya bertahan sampai dia berusia 41 tahun, dengan kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir musim.

Stefano Pioli mengaku tidak terkejut dengan performa Ibrahimovic. "Melihat bagaimana Ibra berlatih, kami tidak heran, karena dia seorang juara," kata Pioli kepada Sky Sports, dikutip dari Daily Mail, Senin (8/2).

Di sisi lain, menurutnya Ibra senang bersama Rossoneri dan begitu juga para pemain yang senang dengan keberadaannya. Pioli mengaku sedang berjuang agar striker Swedia, yang kontraknya akan habis pada musim panas nanti, bisa bertahan di tim lebih lama lagi.

Pioli menegaskan, Ibra bisa berada di titik ini karena dia berjuang untuk menjaga fisiknya. "Dia adalah seorang atlet yang memiliki motivasi tinggi, sangat teliti dalam merawat tubuhnya dengan segala hal mulai dari diet hingga pemulihan. Dia lelah, tetapi Anda tidak akan bertahan di level ini selama ini tanpa menjaga diri sendiri," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA