Senin 08 Feb 2021 19:16 WIB

Bus Angkut ASN Agam Jatuh ke Jurang di Sumut

Bus baru pulang dari Aceh usai membawa rombongan ASN melaksanakan dinas luar daerah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Sebuah bus wisata yang membawa rombongan masuk jurang. (Ilustrasi)
Foto: republika/riga nurul iman
Sebuah bus wisata yang membawa rombongan masuk jurang. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Satu unit bus pariwisata yang mengangkut rombongan ASN dari Kabupaten Agam, Sumatra Barat, mengalami kecelakaan di jalur Lintas Tengah Sumatera antara Desa Muara Mais Jambur dengan Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Mandaililing Natal, Sumatra Utara.

Bus tersebut sampai terjatuh masuk ke dalam jurang. Peristiwa ini merenggut dua korban meninggal dan luka-luka.

"Bus itu baru pulang dari Aceh usai membawa rombongan ASN melaksanakan dinas luar daerah," kata Kabag Humas Kabupaten Agam, Kasman, Senin (8/2).

Kasman menjelaskan, ASN dari Agam yang kunjungan kerja ke Aceh dibawa oleh tiga unit kendaraan. Satu unit bus dan dua kendaraan dinas.

Akibat kecelakaan tersebut sejumlah penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kemudian ada juga dua orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan ini. Dua orang yang meninggal dunia adalah sopir dan seorang seorang pejabat di Pemkab Agam.

Kasman sendiri ikut ke dalam rombongan yang melakukan perjalanan dinas ke provinsi Serambi Mekkah tersebut. Namun, dia naik di mobil dinas untuk dirinhya sendiri atau mobil kecil.

"Mobil yang berangkat itu tiga, yang jatuh itu yang bus, saya dengan mobil kantor," ujar Kasman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement