Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Roy Keane: Tak Ada Harapan Lagi untuk Liverpool

Selasa 09 Feb 2021 00:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Legenda MU Roy Keane.

Legenda MU Roy Keane.

Foto: Reuters
Keane meminta publik tak menaruh harapan terlalu besar pada Liverpool musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU), Roy Keane, berpendapat Liverpool sudah tidak punya harapan untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Kekalahan 1-4 atas Manchester City di pekan ke-22, Senin (8/2) dini hari WIB, menjadi salah satu bukti Liverpool akan sangat kesulitan mempertahankan gelarnya.

“Tidak ada lagi ampun. Hal yang tidak boleh kita dengar dari Liverpool adalah permohonan ampun. Sudah banyak kompromi yang mereka hadirkan selama beberapa pekan terakhir,” kata Keane seperti dilansir Sportsmole, Senin (8/2).

Di satu sisi, Keane berpendapat bahwa City lebih unggul dari segi stamina karena memiliki waktu istirahat yang lebih panjang dibandingkan Liverpool. Hal ini, lanjut dia, turut memengaruhi buruknya performa Jordan Henderson dan kawan-kawan. “Tentu cedera juga jadi masalah, ini sangat berpengaruh pada mereka (Liverpool),” ujarnya.

Keane meminta publik untuk tidak menaruh harapan terlalu besar terhadap Liverpool musim ini. Sebab, the Reds juga tidak memiliki pemain cadangan yang mumpuni untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan pengawa skuat inti. “Pemain pengganti mereka tidak cukup bagus. Yang perlu digarisbawahi adalah mereka tidak berkembang untuk kembali ke jalur juara,” ucapnya.

Kini, tim besutan Juergen Klopp itu tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 40 poin. Pekan depan, Liverpool akan kembali menemui ujian berat saat bertandang ke King Power Stadium untuk menantang Leicester City yang saat ini menduduki peringkat ketiga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA