Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Penyanyi Dangdut di Malang Tipu Tiga Rekan Kerjanya 

Senin 08 Feb 2021 18:40 WIB

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Agus Yulianto

Polres Malang merilis kasus penipuan yang dilakukan penyanyi dangdut di Mapolres Malang, Senin (8/2).

Polres Malang merilis kasus penipuan yang dilakukan penyanyi dangdut di Mapolres Malang, Senin (8/2).

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Para korban dijanjikan mendapatkan keuntungan setelah 14 sampai 21 hari investasinya.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Seorang penyanyi dangdut di Kabupaten Malang dilaporkan telah melakukan penipuan. Laporan ini disampaikan tiga rekan kerjanya kepada aparat di Polres Malang.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, kejadian ini berawal dari laporan tiga orang perempuan yang datang ke Polres Malang. "Mereka datang untuk membuat laporan dan melaporkan perkara penipuan," kata Hendri kepada wartawan di Mapolres Malang, Senin (8/2).

Para korban melaporkan telah ditipu rekannya yang berinisial RH (43 tahun). Pelaku melakukan aksinya dengan cara menyampaikan bahwa yang bersangkutan memiliki usaha berupa tembakau dan gula putih. Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, usaha dan investasi yang dilakukan fiktif.

Hendri menjelaskan, tersangka mengiming-iming korban untuk menginvestasikan uangnya untuk usaha yang dijalankan pelaku. Para korban nantinya akan mendapatkan keuntungan setelah 14 sampai 21 hari. "Kalau 21 hari keuntungan bisa 50 persen, kalau 14 hari di bawah 50 persen," jelasnya.

Pada awalnya, pelaku sempat mengembalikan dan membayarkan keuntungan kepada korban. Akhirnya korban pun mau menginvestasikan lagi kepada pelaku. Para korban secara sukarela mau menambah uang untuk diputar kembali.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA